Jumlah Kerugian Kebakaran Gedung Kejagung Diprediksi Capai Rp 1 Triliun

- Senin, 31 Agustus 2020 | 21:25 WIB
Jumlah Kerugian Kebakaran Gedung Kejagung Diprediksi Capai Rp 1 Triliun. (istimewa)
Jumlah Kerugian Kebakaran Gedung Kejagung Diprediksi Capai Rp 1 Triliun. (istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Jumlah kerugian akibat kebakaran yang menimpa Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) diprediksi capai Rp 1 triliun. Demikian penjelasan Kepala Pusat Penerangan Umum Kejaksaan Agung RI, Hari Setiyono.

Baca juga: Kantor Kejaksaan Agung Terbakar

"Total diperkirakan Rp1.118.549.352.829. Ini perkiraan sementara karena tim atau penaksir belum bisa masuki area karena masih dipasang police line," ujar Hari.

Jumlah kerugian tersebut mencakup dua jenis, yaitu kerugian terkait gedung dan bangunan, serta barang-barang yang berada di dalam gedung. Untuk kerugian gedung dan bangunan jumlahnya dikalkulasi mencapai Rp 178,3 miliar.

Terkait kerugian barang yang berada di dalam bangunan jumlahnya mencapai Rp940,2 miliar. Dia menyebutkan, pihaknya belum dapat memastikan barang apa saja yang dapat digunakan lagi. "Mesin misalnya komputer, kemarin itu baru dibuat monitoring center, command center, dan lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, kerugian terbilang cukup tinggi karena pihaknya telah membuat sejumlah fasilitas baru di dalam gedung yang terbakar.

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X