Permudah Pasien dalam Kondisi Darurat, Medistra Buka Layanan Baru

- Rabu, 19 Agustus 2020 | 21:50 WIB
Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - RS Medistra dan PT Whitesky Aviation mengadakan kerjasama layanan Evakuasi Medis (Medicine Evacuation/Medevac) dari operator di wilayah operasional RS Medistra, Jakarta. Hal ini untuk mempermudah pasien dalam kondisi darurat yang butuh evakuasi perjalanan menuju RS Medistra.

Adapun jenis layanan evakuasi medis yang dimaksud adalah layanan Heli Medevac dari Heliport ke RS Medistra, layanan PCR SWAB dari RS Medistra dengan tambahan layanan Heli Transport serta layanan In House Clinic.

"Selanjutnya, pasien akan ditangani lebih lanjut dengan perlengkapan fasilitas medis sekaligus tenaga medis yang berkualitas di RS Medistra," ujar Direktur RS Medistra, Dini Handayani saat acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara RS Medistra dan PT Whitesky Aviation di Jakarta, Rabu (19/8).

Dengan angkutan pelayanan penerbangan pengobatan dengan sistem Medevac dari Heliport ke Hospital ini, RS Medistra berharap akan lebih baik dalam melayani setiap pasien yang membutuhkan pelayanan cepat dan mumpuni.

Selain itu, RS Medistra juga menyediakan pelayanan PCR SWAB dengan beberapa metode layanan. Bisa dengan cara datang ke rumah pasien atau ke RS Medistra, dengan additional service Heli transport ke bandara jika Pasien berpergian.

Dini mengungkapkan bahwa RS Medistra juga menyediakan layanan In House Clinic, yakni suatu pelayanan kesehatan yang berada di dalam lingkungan industri / perusahaan untuk segera ditangani RS Medistra

"Jika ada pasien yang sangat membutuhkan pelayanan medis, maka bisa segera di rujuk ke RS Medistra dengan menggunakan Layanan Heli Medevac," ungkapnya.

Mengenai biaya pelayanan, Dini mengatakan semua jenis layanan dijamin relatif terjangkau. Semua jenis layanan ini dapat diakses masyarakat yang ada di wilayah Jabodetabek. 

Berbagai penyakit seperti serangan jantung, kecelakaan di jalan tol, stroke, dan banyak kondisi mengancam nyawa lainya, membutuhkan penanganan super cepat.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB
X