Dukung PJJ Siswa Kurang Mampu Telkom Sediakan Akses Belajar Gratis via Internet

- Jumat, 14 Agustus 2020 | 21:10 WIB
foto: suaramerdeka/dok
foto: suaramerdeka/dok

BANDUNG, suaramerdeka.com - Telkom Regional III Jabar menyediakan layanan internet secara gratis bagi para pelajar yang kurang mampu untuk mendapatkan layanan internet sehingga dapat mengikuti kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada masa adaptasi kebiasaan baru pandemi korona.

“Kami sangat mengapresiasi semangat belajar para penerus bangsa itu. Karenanya kami ingin mewujudkan cita-cita para pelajar tersebut. Tentu saja program ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19," kata EVP Telkom Regional III, M Khamdan dalam keterangan yang diterima Jumat (14/8).
 
Dijelaskan, langkah itu seiring dengan komitmen perseoran yang secara konsisten melakukan percepatan digitalisasi di Ibu Kota Kabupaten (IKK). Di antaranya melalui pengoptimalan operasional network dengan fiberisasi jaringan guna menjaga kualitas layanan.

Dalam menggelar fasilitas gratis kepada siswa tak mampu itu, mereka mengandalkan Program  Bebas Belajar Online Bersama Wifi.id dan IndiHome Study sehingga bisa mendukung kemudahan masyarakat Jawa Barat dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh.

Sebagai tahap awal, program tersebut diimplementasikan di 30 desa di antaranya di Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Cirebon, Karawang, Sukabumi, dan Tasikmalaya. Ada 5 desa dari masing-masing wilayah tersebut yang akan mendapatkan akses layanan internet secara gratis bagi para pelajar yang kurang mampu.

Dalam mendapatkan layanan itu, Telkom menyediakan akses internet dan voucher IndiHome Study secara gratis di lokasi kantor desa yang telah terpasang Access Point Wifi.id dengan kecepatan hingga 100 Mbps melalui SSID indihomestudy@wifi.id tanpa password.

“Dengan program ini, kami tentu berharap dapat terus membangkitkan semangat belajar siswa di tengah pandemi. Lebih dari itu, program pemerintah dalam mewujudkan program pembelajaran jarak jauh dapat dengan mudah diimplementasikan di mana saja,” kata Khamdan.

Editor: Achmad Rifki

Tags

Terkini

13 Tokoh Ini Berjasa di Balik Lahirnya Sumpah Pemuda

Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:26 WIB

Vaksinasi dan Prokes Kunci Pulihnya Sektor Parekraf

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 21:52 WIB
X