Sehari, 13 Saksi Kasus Jiwasraya Diperiksa

- Jumat, 14 Agustus 2020 | 06:15 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tim Jaksa Penyidik pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung memeriksa 13 orang sebagai saksi dalam perkara tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya (persero). Pemeriksa itu berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor : Print-33/F.2/Fd.1 /12/2019 tanggal 27 Desember 2019.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan RI, Hari Setiyono mengungkapkan, 13 saksi itu diperiksa untuk tersangka Korporasi dan oknum pejabat OJK. Adapun saksi-saksi yang diperiksa di antaranya, Direktur Utama PT Prospera Asset Management, Elisabeth Dwika Sari; Direktur Utama PT Prospera Asset Management, Yoseph Chandra; Broker pada PT OCBC Sekuritas Indonesia, Kevin; Broker pada PT Pool Advista Asset Manajemen, Ika; Direktur PT Himalaya Energy Perkasa, Piter Rasiman.

Baca juga: Korupsi Asuransi Jiwasraya, Pejabat OJK dan Bursa Efek Diperiksa

Hari menjelaskan, mereka diperiksa untuk mengungkap sejauhmana peran para saksi dalam menjalankan perusahaannya dan kaitannya dengan jual beli saham dari pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya yang terjadi di Bursa Efek Indonesia.

"Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid 19, antara lain dengan memperhatikan jarak aman antara saksi dengan Penyidik yang sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap," ujar Hari

Editor: Andika

Tags

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB
X