Jenazah Staf KPU Yahukimo Asal Banyumas Sudah Diberangkatkan ke Sleman

Andika
- Kamis, 13 Agustus 2020 | 05:55 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Jenazah staf KPU Yahukimo asal Banyumas Hendry Jovinski, yang dianiaya sampai meninggal dunia orang tidak dikenal (OTK) di tempatnya bertugas, sudah diberangkatkan ke Sleman melalui jalur darat, setelah diterbangkan dari Jayapura ke Jakarta. "Diperkirakan jenazah tiba di Sleman sekitar pukul 03.00 WIB," kata Komisioner KPU Jateng Paulus Widiyanto.

Hendry merupakan rekrutan PNS di lingkungan KPU RI pada 2019 lalu. Paulus menuturkan, yang bersangkutan memang putra daerah Banyumas, lulusan ITT Telkom Purwokerto, baru bergabung 2019 dan langsung ditugaskan di Yahukimo, Papua. "Kami sangat berduka dengan meninggalnya staf KPU Yahukimo yang merupakan putra daerah Jateng," kata Paulus saat dihubungi, Rabu (12/8).

Baca juga: Kepergian Staf KPU Yahukimo Meninggalkan Duka

Menurutnya jenazah akan dimakamkan di Godean Sleman, DIY. Semalam jenazah  Sementara Ketua KPU RI Arief Budiman menyatakan, akan menghadiri secara langsung pemakaman Henry Jovinski, menggunakan jalur darat, bersama-sama komisioner dan staf KPU RI lainnya.

"Sebagai bentuk pertanggung jawaban kami secara moral, saya akan menghadiri pemakaman korban," kata Arief saat menggelar jumpa pers di Kantor KPU RI yang disebarluaskan secara daring melalui akun Facebook KPU RI.

Pihaknya mengaku, sudah meminta KPU Jateng, KPU DIY dan KPU Sleman untuk memfasilitasi keluarga dan menyiapkan pemakaman jenazah Hendry.

Editor: Andika

Terkini

X