Kepergian Staf KPU Yahukimo Meninggalkan Duka

Teguh Wirawan
- Rabu, 12 Agustus 2020 | 22:26 WIB
SM/dok : MENEMUI KELUARGA :Perwakilan KPU Banyumas menemui keluarga Henry Johvinski di Desa Kedungmalang, Sumbang, Banyumas, Rabu (12/8).(26)
SM/dok : MENEMUI KELUARGA :Perwakilan KPU Banyumas menemui keluarga Henry Johvinski di Desa Kedungmalang, Sumbang, Banyumas, Rabu (12/8).(26)

HUJAN Selasa (11/8) malam mengiringi duka mendalam bagi keluarga Hendry Jovinski (25). Hendry yang bekerja sebagai staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kabupaten Yahukimo, Papua dikabarkan tewas dibunuh orang tak dikenal saat sedang bertugas.

Kabar meninggalnya Hendry kali pertama diterima oleh staf KPU Banyumas, Selasa sore sekitar pukul 17.00 dari Jayapura. Tak lama kemudian, sejumlah staf KPU Banyumas mendatangi rumah keluarganya di Desa Kedungmalang, Kecamatan Sumbang, Banyumas untuk memberi kabar duka. “Setelah mendapat kabar dari Jayapura, kami sampaikan kabar duka ke keluarga. Sebelumnya keluarga tidak tahu,” tutur staf KPU Banyumas, Sudiono.

Informasi yang diterima dari Jayapura, korban sedang bertugas dan mendapat kabar ada rekannya yang sakit. Ia bersama temannya membelikan obat. Setelah mengantarkan obat, dalam perjalanan keduanya diadang dan diserang hingga tewas di lokasi kejadian, sedangkan temannya berhasil lolos.

Keluarga langsung syok. Bahkan, ibunya, Vivin menangis histeris mendapat kabar tersebut. Ia mendekap erat foto anak sulungnya. “Kami tidak menyangka (mendapat kabar Hendry meninggal). Baru dapat kabar tadi sore (Selasa petang),” kata adik korban, Helga Mauli Jovinska (17) kepada wartawan saat ditemui di rumahnya, Selasa malam. Hendry Jovinski merupakan putra sulung dari dua bersaudara. Setelah lulus sekolah pada 2018, ia mencoba mencari peruntungan dengan mendaftar CPNS dengan diterima di Papua pada 2019.

Selama bertugas di Papua, ia selalu memberi kabar. Hampir setiap hari, Hendry telpon ke keluarganya. Selama bekerja di sana, baru sekali dia pulang kampung halamannya di Desa Kedungmalang. Rencananya, jenazah Hendry akan dimakamkan di Sleman, Yogyakarta.

Editor: Teguh Wirawan

Terkini

Viral! Edy Mulyadi Hina Kalimantan, Begini Sosoknya 

Senin, 24 Januari 2022 | 14:34 WIB
X