Staf KPU Yahukimo Asal Banyumas Dibunuh OTK

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 22:11 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

BANYUMAS, suaramerdeka.com - Seorang staf KPU Yahukimo, Provinsi Papua asal Banyumas, Hendry Jovinski dilaporkan tewas dibunuh orang tak dikenal (OTK) saat menjalankan tugas.

Berdasarkan keterangan staf KPU Banyumas, Sudiono, dirinya mendapat kabar dari KPU Jayapura pada Selasa (11/8) pukul 17.00. Ia kemudian bersama staf lain menindaklanjuti dengan mengabarkan keluarga ke rumah duka di Desa Kedungmalang, Kecamatan Sumbang.

"Kami dapat kabar dari KPU Jayapura sore tadi. Kemudian kami mengabarkan ke keluarga. Sebelumnya keluarga tidak tahu," tuturnya.

Baca Juga: Warga Meninggal Masih Terdaftar Pemilih

Menurut dia, informasi yang diterima dari KPU Jayapura, korban sedang bertugas dan mendapat kabar ada teman rekan kerjanya yang sakit. Ia berboncengan dengan sepeda motor kemudian mengantarkan obat. Setelah itu, dalam perjalanan dia dihadang dua OTK. Dia diserang hingga tewas di lokasi kejadian, sedangkan temannya berhasil lolos.

Sementara itu, keluarga menerima kabar duka langsung syok. Ibu korban, Vivin Monica menangis histeris mendapat kabar putranya tewas mengenaskan tersebut.

Ia terus mendekap foto anak pertamanya itu. Sementara anggota keluarga lainnya turut menenangkan ibunya.

Adik korban, Helga Mauli Jovinska mengaku kaget mendapat kabar kakaknya meninggal dibunuh sat bertugas di Papua.

"Terakhir komunikasi dua hari lalu. Sudah, karena di sana susah sinyal," katanya.

Halaman:

Editor: Agus Toto Widyatmoko

Tags

Terkini

Liga Italia Pekan 23: Waktunya AC Milan Vs Juventus

Sabtu, 22 Januari 2022 | 06:26 WIB
X