Sejumlah Rumah Mengalami Kerusakan, Pabrik Bioetanoel Meledak

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 06:15 WIB
Sejumlah Rumah Mengalami Kerusakan, Pabrik Bioetanoel Meledak. (istimewa)
Sejumlah Rumah Mengalami Kerusakan, Pabrik Bioetanoel Meledak. (istimewa)

MOJOKERTO, suaramerdeka.com - Sejumlah rumah warga mengalami kerusakan, sebagai akibat dari Pabrik Bioetanoel di Gedek, Kabupaten Mojokerto yang meledak, Senin malam (10/8). Dalam peristiwa itu, satu orang meninggal, dan beberapa orang dilarikan ke unit gawat darurat RSUD RA Basoeni.

Berdasarkan informasi, petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kobaran api di sekitar tangki pabrik yang rusak. Diduga tangki ini mengalami kerusakan.

Sebab, sebelumnya dua kali terdengar ledakan besar dari sekitar tangki. Kerasnya ledakan menyebabkan getaran kuat yang berimbas terhadap kerusakan sejumlah rumah warga seperti bagian plafon dan kaca.

Dari keterangan salah seorang warga, Ahmad Hasan, peristiwa terjadi pada Senin petang. Saat itu tiba-tiba terdengar ledakan keras.

Selang lima menit kemudian kembali terjadi ledakan. Menurutnya, warga yang tinggal di belakang pabrik pun panik berhamburan untuk menyelamatkan diri. Saat keluar rumah, api sudah terlihat berkobar di sekitar tangki yang sudah rusak.

Untuk memadamkan kobaran api, lebih dari lima mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti ledakan.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X