Program Teman KIP Kemendikbud, Pastikan Manfaat KIP Kuliah Sampai ke Mahasiswa yang Berhak

- Selasa, 4 Agustus 2020 | 22:29 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan program #temanKIP. Hal ini dilakukan untuk memastikan manfaat Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K) dapat tepat sasaran bagi mahasiswa yang berhak menerima.

Menurut Staf Khusus Presiden, Aminuddin Ma’ruf, program ini untuk men-support dan memperkuat teman-teman di Kemendikbud dan Kementerian Agama untuk program ini send dan ter-delivered.

Untuk teknis pelaksanaan #temanKIP akan mendelegasikan koordinator di setiap kampus dan wilayah dari unsur mahasiswa untuk membantu memberikan informasi, pendampingan dan pengaduan terkait KIP Kuliah

"Kami juga akan bersinergi dengan Rektorat setiap perguruan tinggi penyelenggara KIP Kuliah," ujar Aminuddin dalam taklimat media di Gedung Dikti, Jakarta, Senin (3/8).

Aminuddin menjelaskan bahwa salah satu upaya pemerintah dalam afirmasi perluasan akses pendidikan tinggi untuk masyarakat Indonesia adalah melalui teman KIP.

Relawan-relawan Teman KIP rencananya akan berkoordinasi dengan tim dari Kemendikbud dan Kemenag untuk membantu mahasiswa-mahasiswa penerima KIP atau calon penerima di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Sementara Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemendikbud, Nizam mengapresiasi upaya melalui program #temanKIP untuk memastikan manfaat KIP K dapat tepat sasaran bagi mahasiswa yang berhak menerima.

"Apresiasi tinggi untuk Mas Amin yang telah menginisiasi #temanKIP suatu program sosial dan kerelawanan untuk memastikan manfaat KIP-K tepat sasaran," kata Nizam.

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Target 8 Kursi, PKB Kota Semarang Gelar Evaluasi

Minggu, 26 September 2021 | 19:45 WIB

CSIS: Komunikasi Politik Airlangga Hartarto Kuat

Minggu, 26 September 2021 | 17:40 WIB
X