KLPP TVRI Sumsel Dilockdown, Seorang Pegawai Positif Corona Meninggal

- Rabu, 15 Juli 2020 | 14:15 WIB
KLPP TVRI Sumsel Dilockdown, Seorang Pegawai Positif Corona Meninggal. (istimewa)
KLPP TVRI Sumsel Dilockdown, Seorang Pegawai Positif Corona Meninggal. (istimewa)

SUMATERA SELATAN, suaramerdeka.com - Kantor Lembaga Penyiaran Publik (KLPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sumatera Selatan dilockdown, setelah seorang pegawai positif corona meninggal. Menurut Kepala Stasiun TVRI Sumatera Selatan, Sukirman, bahwa pegawai tersebut meninggal dunia pada Sabtu (11/7). Prosesi pemakamannya pun dilakukan sesuai protokol Covid-19.

"Pegawai kita itu meninggalnya Sabtu pagi, dan kemarin kita mendapat hasilnya bahwa almarhum positif Covid-19. Atas dasar itu kita mengambil kebijakan untuk me-lockdown kantor selama satu pekan," kata Sukirman, Rabu (15/7).

Dia menambahkan, selama satu minggu lockdown, pihaknya memberikan kesempatan kepada 100 lebih pegawai. Baik yang berada di Palembang maupun di daerah untuk istirahat dan melakukan rapid test.

"Kita juga melakukan lockdown untuk menghilangkan tekanan psikologis pegawai. Jangan dikira kita tidak peduli dengan nyawa manusia," tegasnya.

Kendati memberlakukan lockdown, kata Sukirman, untuk urusan administrasi tetap berjalan seperti biasa. Bagian operasional, untuk sementara dirumahkan.

"Ada fungsi kita sebagai administrasi perkantoran dan fungsi sebagai media yang berpotensi bersentuhan dengan orang lain. Nah yang bersentuhan dengan orang lain ini kita setop dulu seminggu ini. Karena mereka terkoneksi dengan orang luar. Kalau mereka ke mana-mana, maka ini kan berbahaya," jelasnya.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X