Menjawab Tantangan Masa Depan, Penurunan Kasus Covid-19 Harus Tepat dan Konsisten

- Senin, 11 Oktober 2021 | 21:58 WIB
Foto :suaramerdeka.com /dokumentasi Lestari Moerdijat.
Foto :suaramerdeka.com /dokumentasi Lestari Moerdijat.

 

SUARAMERDEKA.COM - Upaya pemulihan dari dampak pandemi Covid-19 masih terus berlanjut hingga saat ini.

Tren penurunan kasus positif Covid-19 di berbagai sektor harus tepat dan konsisten agar dapat menjawab tantangan di masa depan.

Berdasarkan catatan Satgas Covid-19 sebanyak 4,22 juta orang terkonfirmasi Covid-19 dengan 142.612 orang meninggal hingga Sabtu, 9 Oktober 2021.

Menurut Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat data tersebut membuktikan jutaan keluarga terdampak langsung dan puluhan juta keluarga lainnya secara tidak langsung terdampak Covid-19.

Baca Juga: Azis Syamsuddin Diperiksa Perdana, Jubir KPK Ali Fikri Tak Ungkap Materi Pemeriksaan

"Dampak kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat yang berlangsung hampir dua tahun ini cukup besar, karena itu berbagai upaya pemulihannya di sejumlah sektor harus tepat dan konsisten dilakukan," ujar Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Minggu 10 Oktober yang dikutip dari laman resmi MPR RI.

Sementara itu, Kantor Menko Perekonomian mencatat realisasi anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN) hingga 24 September 2021 telah mencapai Rp404,7 triliun atau 54,3% dari pagu Rp744,77 triliun.

Menurut Rerie sapaan akrab Lestari, Pemerintah memang sudah mengalokasikan dana untuk menggerakkan sejumlah program pemulihan dan saat ini baru terealisasi separuh dari target.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Artikel Terkait

Terkini

7 Fakta Meninggalnya Ameer Azzikra, Adik Alvin Faiz

Senin, 29 November 2021 | 18:55 WIB
X