Dampak PPKM Cukup Besar, Pemulihan Ekonomi, Fisik dan Mental Masyarakat Harus Tepat dan Konsisten

- Senin, 11 Oktober 2021 | 13:34 WIB
Foto :suaramerdeka.com /dokumentasi Lestari Moerdijat.
Foto :suaramerdeka.com /dokumentasi Lestari Moerdijat.

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tren penurunan kasus positif Covid-19 terus berlanjut.

Pemulihan dari dampak pandemi di berbagai sektor harus tepat dan konsisten agar bangsa Indonesia mampu menjawab tantangan di masa datang.

Menurut Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, pemerintah memang sudah mengalokasikan dana untuk menggerakkan sejumlah program pemulihan dan saat ini baru terealisasi separuh dari target.

Baca Juga: Arab Saudi Izinkan Jamaah Indonesia Ibadah Umrah, Kemenag: Menurunnya Tren Kasus Covid 19 Turut Berpengaruh

Bantuan tersebut, jelasnya, mulai dari berbentuk pemberdayaan ekonomi keluarga, bantuan sosial, hingga bantuan terhadap korporasi terdampak.

Namun, tegas anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, selain sisi ekonomi ternyata sisi psikologis atau kejiwaan masyarakat juga terdampak pandemi.

"Dampak kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat yang berlangsung hampir dua tahun ini cukup besar, karena itu berbagai upaya pemulihannya di sejumlah sektor harus tepat dan konsisten dilakukan," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 10 Oktober 2021. 

Baca Juga: Akbar Tandjung Apresiasi Kepemimpinan Airlangga Hartarto Sebagai Ketum Partai Golkar

Secara khusus, ungkap Lestari, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2021, yang jatuh pada 10 Oktober menyinggung dampak pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tagar Giring Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:28 WIB
X