Megawati Instruksikan Kantor PDIP Dihidupkan dengan Aktivitas Seni Budaya

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 10:48 WIB
Rakerda PDI Perjuangan. (suaramerdeka.com/dok)
Rakerda PDI Perjuangan. (suaramerdeka.com/dok)

MANOKWARI, suaramerdeka.com - PDI Perjuangan (PDIP) ingin terus mengembangkan budaya nasional dengan kebijakan yang menjaga seni budaya daerah.

Bahkan ditegaskan kebijakan Partai agar semua wakil Partai yang duduk di eksekutif dan legislatif memperjuangkan anggaran untuk seni budaya demi memelihara dan mengembangkan nilai seni budaya.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kebudayaan Nasional PDIP Aria Bima saat memberikan materi di rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Papua Barat di Manokwari, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Baca Juga: Hari Terakhir, Tim Anggar Jateng Raih Perunggu

Aria mengingatkan acara PDIP selalu dibuka dengan nuansa seni untuk membangkitkan wajah Indonesia yang berBhinneka Tunggal Ika.

Hal itu mewujudkan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang ingin seni budaya menjadi

"Di pembukaan PON XX kebudayaan Papua ditampilkan sangat baik sehingga ke depan warna seni budaya diharapkan terlihat di kantor partai. Partai tidak hanya melulu bicara politik. Mari jadikan panggung seni budaya jadi panggung permanen," ajak Aria.

"Tidak sekedar mangalungkan mahkota atau manik-manik ke tamu. Seni budaya jadi pangggung politik dalam anggaran daerah dengan komitmen untuk mengembangkan seni daerah," tambah Aria.

Baca Juga: MUI Nilai Vaksin Zifivax Buatan China Halal dan Aman: Ditetapkan 28 September 2021

Aria Bima pun mendukung Rakerda DPD PDIP Papua Barat mengeluarkan satu kesimpulan bahwa kantor partai pusat kegiatan seni Papua.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X