Kejati Jateng-BRI Semarang Teken MoU Bidang Penegakan Hukum dan Pengelolaan Keuangan

- Selasa, 30 Juni 2020 | 21:19 WIB
Kajati Jateng Priyanto dan Kanwil Semarang Wahyu Sulistiyono menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) di kantor Kejati Jateng Jalan Pahlawan Kota Semarang, Jawa Tengah , Selasa (30/6). (SM/Dok)
Kajati Jateng Priyanto dan Kanwil Semarang Wahyu Sulistiyono menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) di kantor Kejati Jateng Jalan Pahlawan Kota Semarang, Jawa Tengah , Selasa (30/6). (SM/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kejaksaan Agung RI dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Jakarta, Selasa (30/6).

Penandatanganan MoU dilakukan, antara Direktur Utama (Dirut) BRI Sunarso dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Penandatangan kerja sama ini juga dilakukan serentak di seluruh provinsi di Indonesia. 

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan, MoU ditindaklanjuti dengan membuat Perjanjian Kerja Sama (PKS) sejumlah bidang di Kejaksaan RI dengan beberapa jajaran kerja BRI.

“Sesuai kepentingan dan keperluan yang menjadi landasan implementasi dan pelaksanaan koordinasi untuk mempermudah mewujudkan visi dan misi yang telah digariskan,” kata dia.

Baca Juga: Kejati Jateng dan Bank Mandiri Region VII Perkuat Kerjasama Pemulihan Ekonomi

Sementara Kajati Jateng Priyanto dan BRI Kanwil Semarang Wahyu Sulistiyono menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) di kantor Kejati Jateng Jalan Pahlawan Kota Semarang.

Sejumlah kerja sama tersebut, antara lain penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemanfaatan jasa layanan perbankan dalam rangka pengelolaan keuangan di lingkungan Kejaksaan RI.

Kerja sama tersebut diikuti dengan penandatanganan PKS di wilayah masing-masing yang dilakukan oleh para Pemimpin Wilayah BRI dengan Kepala Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia.

Saat ini Bank BRI telah bekerja sama dalam memfasilitasi layanan keuangan dari Kejaksaan RI. Layanan tersebut antara lain mengelola lebih dari 25 ribu payroll pegawai Kejaksaan, membantu pengelolaan rekening dinas, titipan uang sitaan, dan titipan perkara, serta titipan tilang.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

13 Tokoh Ini Berjasa di Balik Lahirnya Sumpah Pemuda

Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:26 WIB

Vaksinasi dan Prokes Kunci Pulihnya Sektor Parekraf

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 21:52 WIB
X