Era Digital Makin Berkembang Pesat, Gus Jazil: Santri Harus Melek Teknologi

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 20:36 WIB
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid (Gus Jazil)/Foto Instagram Jazilul Fawaid @jazilulfawaid_real
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid (Gus Jazil)/Foto Instagram Jazilul Fawaid @jazilulfawaid_real

SUARAMERDEKA.COM - Mengikuti arus perkembangan dunia digital, sains dan teknologi yang berkembang sering waktu hingga saat ini.

Semua masyarakat terutama generasi muda penerus bangsa harus sudah pandai dengan dunia digital, salah satunya para santri.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid saat hadir memberikan sambutan Musyawarah Kerja Nasional IV Halaqoh BEM Pesantren Se-Indonesia dan Launching Pesantren Digital di Pondok Pesantren Darul Ma’arif, Indramayu, Jawa Barat, Jumat 9 Oktober 2021.

Dilansir dari website resmi MPR, Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sering disapa Guz Jazil meminta para santri untuk turut serta memajukan perkembangan teknologi di Indonesia.

Baca Juga: Kota Surakarta Kaya Sejarah dan Budaya, Sandiaga Uno: Jadi Modal Ciptakan Lapangan Kerja

”Tantangan hari ini, santri harus melek digital, santri harus menguasai sains, dan santri harus menguasai teknologi,” ucap Guz Jazil.

Melalui acara yang bertemakan “Representasi Mahasantri yang Inovatif Menyambut Era Bonus Demografi”, Guz Jazil mengapresiasi persoalan bonus demografi yang seharusnya menjadi peluang.

Menurutnya bonus demografi malah menjadi tantangan atau persoalan baru bagi bangsa.

”Saya salut BEM Pesantren mengangkat tema soal bonus demografi, menjadi jelas tantangan kita ke depan salah satunya adalah tingkat pengangguran, kemiskinan jika kita tidak mampu mengelola sumber daya yang ada, utamanya sumber daya manusia (SDM),” jelasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Italia Pekan 23: Waktunya AC Milan Vs Juventus

Sabtu, 22 Januari 2022 | 06:26 WIB
X