Tingkatkan Vaksinasi, Kemenkes Diminta DPR Segera Kirim Pasokan Vaksin ke Papua Barat

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 13:20 WIB
Elva Hartati, Anggota Komisi IX DPR RI. (DPR.go.id)
Elva Hartati, Anggota Komisi IX DPR RI. (DPR.go.id)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi, Kementerian Kesehatan diminta untuk mengirim pasokan vaksin ke Papua Barat khususnya di Kota Sorong

Update terakhir per tanggal 8 Oktober 2021 capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Papua Barat saat ini mencapai 253.547 (31,8 persen) dari sasaran 797.402 untuk dosis pertama, dan untuk dosis kedua mencapai 160.387 (20,1 persen).

Berdasarkan data tersebut, ini menunjukkan bahwa capaian vaksinasi di Provinsi Papua Barat belum mencapai setengah dari target.

Elva Hartati Anggota Komisi IX DPR RI menilai, perlu adanya peningkatan capaian vaksinasi hingga 70 persen.

Baca Juga: Perpustakaan Umum Kota Magelang Runner Up Lomba Tingkat Jawa Tengah

Hal itu diungkapkan Elva, usai Tim Kunjungan Kerja Komisi IX melakukan pertemuan dengan Wali Kota Sorong beserta jajarannya serta mitra kerja Komisi IX DPR RI di Kantor Wali Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Jumat 8 Oktober 2021

“Vaksinasi memang kami liat dari cakupannya sudah baik, tapi harus ditambah lagi supaya meningkat lagi persentasenya. Jadi, menjadi persentase 70 persen yang sudah divaksinasi dan juga levelnya diturunkan supaya ekonomi di sini tidak menurun, minimal stabil,” ungkap dia.

Politisi dapil Bengkulu ini turut menyoroti kinerja mintra Komisi IX perihal Ketenagakerjaan di Provinsi Papua, khususnya Kota Sorong.

Baca Juga: Hadiri Parlemen G20, Puan Ingatkan Global Vaccination Road Map

Selain vaksinasi Elva menegaskan, akan mengawasi terkait subsidi upah, BLK Komunitas dan Kartu Pra Kerja sehingga dapat tersalurkan dengan tepat kepada yang berhak menerima.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X