Ini Tambahan Jabatan Baru bagi Luhut Binsar Panjaitan

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 10:12 WIB
Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan saat memaparkan materi dalam Indonesia Energy Transition Dialogue 2021. (suaramerdeka.com / dok)
Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan saat memaparkan materi dalam Indonesia Energy Transition Dialogue 2021. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Jabatan baru bagi Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memang telah menjadi langganan dari Presiden.

Kali ini Presiden Jokowi menunjuk Menko Luhut Binsar Pandjaitan untuk memimpin komite Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung.

Perihal jabatan baru Menko Luhut Binsar Pandjaitan ini telah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 93 Tahun 2021 tentang Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung.

Baca Juga: DPR Beri Persetujuan Amnesti Dosen Saiful Mahdi, Hamid Noor Yasin: PKS Dukung Penuh

Peraturan Presiden (Perpres) tersebut telah ditandatangi oleh Presiden Jokowi pada 6 Oktober 2021 di laman Sekretariat Negara.

"Dengan Peraturan Presiden ini dibentuk Komite Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dan beranggotakan Menteri Keuangan, Menteri Badan Usaha Milik Negara, dan Menteri Perhubungan, yang selanjutnya disebut dengan Komite," bunyi pasal 3A ayat 1 Perpres No 93 Tahun 2021, seperti yang dikutip suaramerdeka.com dari pikiran-rakyat.com, sabtu, 9 Oktober 2021.

Adapun tugas yang akan diemban Menko Luhut Binsar Pandjaitan dalam memimpin proyek Komite Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Vaksin Booster untuk Tenaga Kesehatan Baru Capai 70 Persen, Kemenkes Terus Gencarkan

1. Menyepakati dan/atau menetapkan langkah yang perlu diambil untuk mengatasi bagian kewajiban perusahaan patungan sebagaimana dimaksud dalam pasal 1 ayat (3) dalam hal terjadi masalah kenaikan dan/atau perubahan biaya (cost ouemtn) proyek kereta cepat antara Jakarta dan Bandung yang meliputi:

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenag Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:40 WIB

Safar: Program JKN KIS, Jaminan Kesehatan yang Mumpuni

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:07 WIB
X