Presidensi G20, Presiden: Jadikan Showcase Kemampuan Indonesia Tangani Covid-19

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 08:36 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan saat meninjau lokasi yang akan digunakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. (BPMI Setpres / Laily RE)
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan saat meninjau lokasi yang akan digunakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. (BPMI Setpres / Laily RE)

DENPASAR, suaramerdeka.com - Presidensi G20 pada tahun 2022 mendatang akan digelar di Indonesia, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa momentum ini harus dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan dan menampilkan yang terbaik.

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo usai meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022 mendatang, di Nusa Dua, Bali, Jumat, 8 Oktober 2021.

“Kami juga harus dapat memanfaatkan pelaksanaan KTT G20 ini sebagai showcase mengenai kemampuan negara kita, Indonesia, dalam mengendalikan pandemi Covid-19, baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi ekonomi,” ujar Presiden Joko Widodo.

Kepala Negara menambahkan, dalam Presidensi G20 untuk pertama kalinya ini Indonesia juga akan menampilkan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai.

Baca Juga: Hewan Kesayangan Keracunan Makanan, Begini Tindakan Pertolongannya

Tak hanya itu, Indonesia juga akan menampilkan kekayaan budaya bangsa dalam Presidensi G20.

“Kami juga ingin menampilkan kemajuan-kemajuan Indonesia yang telah kita capai dan juga showcase untuk kekayaan budaya bangsa yang majemuk, yang sangat beragam, dan sekaligus kita juga ingin menunjukkan leadership Indonesia dalam Presidensi G20 nantinya,” ujarnya.

Bali yang direncanakan menjadi tempat pelaksanaan KTT G20, kata Presiden Joko Widodo memiliki reputasi dan pengalaman dalam penyelenggaraan gelaran bertaraf internasional.

Baca Juga: Penghargaan Pemain Terbaik Premier League September Menjadi Milik Cristiano Ronaldo

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga meminta agar semua pihak mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, hingga masyarakat Bali dapat terus bekerja sama dalam mengendalikan Covid-19 jelang gelaran pertemuan G20 tersebut.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rabu Pagi, Lumajang Diguncang Gempa 3,3 SR

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:03 WIB
X