PAPDI Semarang Terjunkan Tim Dokter Dukung Percepatan Vaksinasi

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 22:47 WIB
Ketua PAPDI Semarang Hery Djagat Purnomo memantau kondisi pasien saat menerima vaksinasi di Hotel Tentrem, Jumat 8 Oktober 2021. (Suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Ketua PAPDI Semarang Hery Djagat Purnomo memantau kondisi pasien saat menerima vaksinasi di Hotel Tentrem, Jumat 8 Oktober 2021. (Suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Semarang berkeinginan memberikan kontribusi maksimal dalam penanggulangan penyebaran wabah.

Salah satu aksi nyata mereka adalah penerjunan tim dokter membantu pemerintah mempercepat target vaksinasi massal.

Menjadi bagian dari penanggulangan pandemi maka serangkaian kegiatan digelar mendukung terciptanya kekebalan tubuh di tengah masyarakat agar tangguh dari serangan virus.

"Pemerintah sudah mencanangkan gerakan vaksinasi massal yang mudah diakses dan didukung luas seluruh pemangku kepentingan,’’

Baca Juga: Didampingi Ian Giilan, PSIS Mulai Lakukan Persiapan Pertama Hadapi Seri Kedua Liga 1

“PAPDI Semarang bagian dari elemen yang ingin memberikan sumbangsih nyata," tutur Ketua PAPDI Cabang Semarang, Dr dr Hery Djagat Purnomo SpPD K-GEH FINASIM, Jumat, 8 Oktober 2021.

Dia menyinggung permasalahan ini juga saat dilaksanakan vaksinasi yang diselenggarakan Dinkes Kota Semarang di Hotel Tentrem. Selain di tempat ini, PAPDI bergandengan tangan dengan dinkes dan puskesmas juga membantu menangani vaksinasi di kawasan Kecamatan Genuk. Diturunkan 15 orang tenaga medis dalam serangkaian kegiatan mendukung negara.

Selain itu menerima bantuan manajemen Hotel Tentrem vaksinasi berlangsung nyaman, aman dan mengedepankan protokol kesehatan. Tanpa ketinggalan Hery Djagat yang merupakan dokter senior terjun secara langsung menyuntikkan vaksin ke tubuh pasien yang sudah menunggu dengan tertib.

Ditambahkan acara ini juga bentuk pengabdian masyarakat, dalam rangkaian Kongres PAPDI (KOPAPDI) XVIII Semarang yang rencananya digelar Juli 2022. Forum kedokteran yang bersifat nasional ini rutin dilakukan tiga tahunan.

Kepala Dinkes Kota Semarang, dr Abdul Hakam SpPD menyampaikan apresiasinya atas kiprah para dokter yang tergabung di dalam PAPDI Semarang. Sinergisitas semacam ini sangat diharapkan dalam upayamelawan virus yang masih merajalela.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

7 Fakta Meninggalnya Ameer Azzikra, Adik Alvin Faiz

Senin, 29 November 2021 | 18:55 WIB
X