Kerjasama Dengan Kemendikbud, Netflix Siap Tayang di TVRI!

- Kamis, 18 Juni 2020 | 21:42 WIB
foto: suaramerdeka/dok
foto: suaramerdeka/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Platform streaming film yang sedang naik daun, Netflix diketahui menjalin kerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Semalam, melalui official akun twitternya, @netflixID, mereka mengabarkan berita ini. Melalui sebuah cuitan di twitter, pihak Netflix Indonesia pun mengaku sudah menyiapkan beberapa serial dan film documenter orisinilnya untuk disiarkan di TVRI.

"Bekerja sama bareng @Kemdikbud_RI, aku udah siapin dokumenter Netflix buat kamu tonton di @TVRINasional," tulis Netflix, kemarin (17/6).

Tentu ini menjadi hal yang sangat disambut hangat oleh para penikmat film-film di Netflix. Pasalnya ini adalah pertama kalinya di dunia program Netflix tayang di televisi.

Pun kemitraan ini dilakukan antara Netflix dengan Kemendikbud sebagai bentuk kampanye belajar dari rumah yang digalakkan pemerintah semasa pandemi Covid 19.

"Melalui kerja sama ini, kami berharap masyarakat Indonesia dari seluruh lapisan usia dapat ikut belajar dan terinspirasi oleh tayangan-tayangan dokumenter kami," kata Vice President Local Language Originals Netflix Bela Bajaria.

Baca Juga ::: Kasus Meninggal Tembus 100, Balai Kota Semarang Perketat Protokol Kesehatan

Senada dengan hal tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim juga menyambut kerjasama ini dengan sangat baik.

"Kami berharap upaya ini bisa disambut dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Indonesia untuk bisa belajar dengan cara yang menyenangkan dan menghibur," kata Nadiem.

Seperti yang kami kutip dari unggahan di twitter Netflix, adapun serial film dokumenter yang ditayangkan adalah Our Planet, Street Food Asia, Tidying Up with Marie Kondo, Spelling the Dream, Chasing Coral, dan Night on Earth. Seluruh film dan serial dokumenter tersebut bakal tayang setiap Sabtu mulai 20 Juni pukul 21.30 WIB dan akak ada pemutaran ulang acara yang ditayangkan setiap Rabu dan Minggu pukul 09.00 WIB.

Halaman:

Editor: Achmad Rifki

Tags

Terkini

Atlet Program Semarang Emas Jalani Tes Fisik

Minggu, 28 November 2021 | 13:41 WIB

Banjir Bandang di Garut, 21 Rumah Rusak

Minggu, 28 November 2021 | 08:42 WIB

Rais Aam PBNU Putuskan Muktamar 17 Desember

Jumat, 26 November 2021 | 23:03 WIB
X