Bekal Mantap dan Disiplin Jelang 2024, PDI Perjuangan Ingin 30 Persen Kemenangan Terengkuh

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 01:02 WIB
Pendidikan Guru Kader Daerah" Partai di Bumi Kitri Cikutra Kota Bandung, Kamis (7/10) (sm/dok)
Pendidikan Guru Kader Daerah" Partai di Bumi Kitri Cikutra Kota Bandung, Kamis (7/10) (sm/dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - PDI Perjuangan Jabar mulai pasang kuda-kuda guna mengamankan target 30 persen kemenangan di provinsi lumbung suara itu di Pemilu 2024. Strategi disiapkan, di antaranya bekal lima mantap dan lima disiplin.

"Kami menargetkan 30 persen peraihan suara di Jabar. Tentu saja, kami memiliki strategi khusus sebagai momentum untuk persiapan pemenangan Pemilu 2024," tegas Ketua PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono saat memberi arahan pada "Pendidikan Guru Kader Daerah" Partai di Bumi Kitri Cikutra Kota Bandung, Kamis (7/10).

Menurut dia, rumus mantap dan disiplin itu digemakan dalam bagian melakukan pembenahan kader dan membangun struktur sampai tingkat anak ranting secara kontinyu. Kader dan struktur merupakan bagian dari kunci mewujudkan target tersebut.

Dijelaskan, sebagai partai pelopor, kader PDI Perjuangan harus melaksanakan 5 Mantap yakni mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program hingga mantap sumberdaya. Hal ini ditunjang dengan kehadiran 5 Disiplin supaya klop.

Kelima disiplin itu adalah disiplin ideologi, disiplin organisasi, disiplin teori, disiplin program, dan juga disiplin dalam tindakan atau gerakan. "Seluruh kader PDI Perjuangan harus menguasai 5 Mantap dan 5 Disiplin itu," jelasnya.

Khusus guru kader daerah, Anggota DPR RI itu menilai eksistensinya bernilai strategis. Pasalnya, mereka di dipersiapkan sebagai pelatih pendidik, guru kader yang akan diturunkan di 27 kota dan kabupaten se-Jabar.

Hal itu berkaitan pula dengan tata kelola partai dan proses kaderisasi partai yang tidak dilepaskan perannya dari para guru kader sebagai pendidik yang menjadi sangat penting. Ini termasuk dalam menyiapkan proses kaderisasi yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat pratama, madya, utama, dan guru kader.

"Nantinya para guru kader ini akan memberi pelatihan kaderisasi mulai dari tingkat PAC, Ranting hingga Anak Ranting, guna mewujudkan kader PDI Perjuangan yang berkualitas," tandas Ono Surono.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar, Ketut Sustiawan menambahkan kondite lainnya yang perlu dipahami. Dia mengingatkan supaya kader selalu disiplin dan tertib berorganisasi.

"Disiplin dan tertib berorganisasi ini sangat penting. Misalnya dalam kegiatan kepartaian mulai tingkat anak ranting, ranting, PAC, DPC dan DPD semua harus memakai seragam baik yang hadir online atau offline tanpa terkecuali, karena itu akan menunjukan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X