Ekosistem Digital BAKTI Kominfo Lepaskan Batas Disabilitas

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 06:30 WIB
Webinar 'Melepas Batas Para Disabilitas di Daerah 3T' yang digelar BAKTI Kominfo. (suaramerdeka.com / dok)
Webinar 'Melepas Batas Para Disabilitas di Daerah 3T' yang digelar BAKTI Kominfo. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Penyediaan fasilitas infrastruktur telekomunikasi di daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) untuk mencapai transformasi digital di Indonesia merupakan tugas pokok BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi - Kominfo).

Tahun 2021-2022 ini menjadi tahun pembangunan fisik di mana sebanyak 7.904 desa/kelurahan yang belum terjangkau internet akan menikmati sinyal 4G.

Tapi kinerjanya tidak sebatas pembangunan fisik semata, BAKTI Kominfo ingin memastikan bahwa apa yang dibangun benar-benar bermanfaat.

Hendaknya kehadiran internet dapat digunakan secara positif oleh seluruh lapisan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan lewat ekonomi digital ke seluruh pelosok Indonesia.

Baca Juga: Pemeran Wiji Thukul Tutup Usia, Rekan Seniman Sampaikan Duka Cita di Media Sosial

Guna mencapai itu semua dibangunlah Ekosistem Digital guna mempersiapkan sumber daya manusia di daerah-daerah 3T agar siap dan mampu menggunakan fasilitas yang ada.

Berbagai program pelatihan dilakukan baik di sektor pendidikan, pariwisata, kesehatan, dan di sektor publik.

Masyarakat di daerah 3T dapat menikmati program tersebut secara gratis, termasuk juga bagi mereka yang berkebutuhan khusus atau para penyandang disabilitas.

Kadiv Perencanaan Strategis Bakti Kominfo Yulis Widyo Marfiah menyampaikan bahwa semua program tersebut terbuka untuk umum. 

Baca Juga: PGN Targetkan 4 Juta SRT Penyaluran Gas Bumi di Kawasan Perumahan: Kerja Sama dengan Developer

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X