Penerbangan Internasional ke Bali Akan Dibuka, Disiapkan 35 Hotel untuk Karantina

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 18:08 WIB
Sandiaga Uno saat menghadiri Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di PRPP Jawa Tengah, Semarang, Rabu, 6 Oktober 2021. (suaramerdeka.com/Cun Cahya)
Sandiaga Uno saat menghadiri Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di PRPP Jawa Tengah, Semarang, Rabu, 6 Oktober 2021. (suaramerdeka.com/Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah akan membuka penerbangan internasional ke Bali mulai 14 Oktober 2021.

Nantinya akan disiapkan 35 hotel yang digunakan untuk tempat karantina wisatawan mancanegara yang datang ke Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan segala hal sudah disiapkan untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi dengan dibukanya penerbangan internasional ini.

Baca Juga: Madagaskar Rasa Indonesia, Discover Indonesia Through Food, Music, and Culture

Pemerintah, lanjut Sandiaga tetap akan memastikan dan menjamin keselamatan masyarakat di Bali dan seluruh destinasi wisata.

Sehingga, keselamatan masyarakat dan juga wisatawan menjadi prioritas dengan pengetatan protokol kesehatan.

"testing tracing akan kita perluas vaksinasi akan kita gas pol serta integrasi dengan aplikasi PeduliLindungi sekaligus penyiapan fasilitas kesehatan jika seandainya gelombang ketiga yang sudah diantisipasi oleh kementerian kesehatan itu terjadi tidak akan mengakibatkan dampak yang seperti kita hadapi saat kita harus berjibaku dengan varian delta," katanya, saat menghadiri Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di PRPP Jawa Tengah, Semarang, Rabu, 6 Oktober 2021.

Pembukaan ini, jelas Sandiaga akan dilakukan secara hati-hati dan akan memastikan bahwa industri siap menerima wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Ruang Isolasi RSUD Bendan Pekalongan Nol Pasien Covid, Masyarakat Jangan Lengah Prokes

"Dan CHSE secara end to end sudah dapat diaplikasikan dan diwujudkan di destinasi wisata serta sentra ekonomi kreatif,” jelas Sandiaga.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Viral! Edy Mulyadi Hina Kalimantan, Begini Sosoknya 

Senin, 24 Januari 2022 | 14:34 WIB
X