Airlangga Disarankan Gandeng Cawapres Muhammadiyah atau NU

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 23:06 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhamamdiyah Sunanto (suaramerdeka.com /istimewa)
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhamamdiyah Sunanto (suaramerdeka.com /istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki kans besar untuk maju sebagai calon presiden Pemilu 2024.

Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhamamdiyah Sunanto, Airlangga harus menggandeng calon wakil presiden dari unsur Muhammadiyah atau Nahdlatul Ulama (NU) untuk melengkapi koalisi nasionalis-religius.

"Sampai saat ini Muhammadiyah tidak menyodorkan nama, tapi yang jelas, kalau Pak Airlangga wakilnya harus dari religius. Apakah NU atau Muhammadiyah yang komponennya bisa menopang sosok Pak Airlangga yang dinilai nasionalis,” tutur Cak Nanto, dalam keterangan, Selasa, 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Windows 11 Resmi Tersedia Hari Ini, Begini Cara Download Windows 11

Cak Nanto panggilan akrabnya menilai poros nasionalis-religius dibutuhkan pada Pilpres 2024 agar mencegah munculnya potensi polarisasi.

Ia mengatakan, koalisi partai politik nasionalis dan religius diharapkan bisa menyatukan seluruh komponen masyarakat.

PP Pemuda Muhammadiyah, lanjutnya, mengaku membuka diri pada semua pihak yang ingin berkolaborasi dalam kepentingan bangsa. Meskipun Pemuda Muhammadiyah memposisikan diri nonpolitis.

“Butuh upaya dari akar rumput dan partai untuk menaikkan elektabilitas dan popularitas dari Airlangga. Yang penting saat ini Golkar harus solid,” tegas Cak Nanto.

Baca Juga: Ssstt…Ini Tujuh Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Sekretaris Jenderal DPP Satkar Partai Golkar, Ashraf Ali menilai, koalisi nasionalis-religius menjadi salah satu yang ideal bagi Airlangga dan Golkar.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Tagar Giring Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:28 WIB
X