HUT Ke-76 TNI, Puan Harap Ada Peningkatan Kesejahteraan Prajurit

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 15:17 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani. (suaramerdeka.com/Dok)
Ketua DPR RI Puan Maharani. (suaramerdeka.com/Dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua DPR RI Puan Maharani berharap adanya peningkatan kesejahteraan prajurit dalam peringatan HUT ke-76 TNI.

Ia menyebut, kinerja TNI yang memuaskan dalam menjaga pertahanan dan ketahanan negara harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

“Saya mengapresiasi kinerja TNI sebagai garda pertahanan negara. Khususnya dalam 2 tahun terakhir, seluruh jajaran TNI turut membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Puan di Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Dalam berbagai survei, TNI menjadi lembaga negara yang memiliki citra sangat tinggi.

Baca Juga: Ini Motif yang Melandasi Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi

Dalam survei terbaru Litbang Kompas, publik menilai TNI telah melakukan beragam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan mendapat tingkat kepuasan sebesar 78,1% untuk penanganan pandemi Covid-19

Bahkan pada survei Litbang Kompas April 2021, kepuasan publik kepada TNI mencapai 95,5%. Puan mengatakan, banyak masyarakat yang merasa terbantu dengan upaya-upaya yang dilakukan TNI.

“Selain membantu pembagian kebutuhan pokok bagi masyarakat, peran TNI pada program vaksinasi Covid-19 sangat besar. Bukan hanya sekadar menyelenggarakan vaksinasi massal, tapi banyak satuan TNI yang melakukan jemput bola untuk memvaksinasi warga,” ujarnya.

“Berkat TNI, masyarakat di daerah perbatasan hingga wilayah yang geografisnya cukup berat, sudah bisa mendapat vaksin. Rakyat juga merasa puas dengan kehadiran TNI dalam penegakan disiplin protokol kesehatan,” imbuh Puan.

Baca Juga: Semangati Relawan Satgas Prokes, Kepala BNPB: Jaga PON Papua

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Liga Italia Pekan 23: Waktunya AC Milan Vs Juventus

Sabtu, 22 Januari 2022 | 06:26 WIB
X