Hijaukan Pantai Bulak Baru, Tim KKN IAIN Kudus Gandeng Pemkab Jepara Tanam Pohon Bersama

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 10:12 WIB
Penghijauan di kawasan Pantai Bulak Baru Kedung Jepara dari tim KKN IAIN Kudus bersama Pemkab Jepara. (suaramerdeka.com / dok)
Penghijauan di kawasan Pantai Bulak Baru Kedung Jepara dari tim KKN IAIN Kudus bersama Pemkab Jepara. (suaramerdeka.com / dok)

JEPARA, suaramerdeka.com - Penghijauan di kawasan Pantai Bulak Baru Kedung Jepara menjadi sorotan dan perhatian penting bagi Tim Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi (KKN-IK) IAIN Kudus.

Bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Jepara, Muspika Kecamatan Kedung, Karang Taruna, IPNU – IPPNU, dan warga Kedung, Tim IAIN Kudus turut bersama gotong-royong untuk merealisasikan program pengabdian masyarakat berupa Bersih-bersih dan Penghijauan Pantai Bulak Baru belum lama ini.

Rini Patmini, Perwakilan Sekda Kabupaten Jepara sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang dilakukan KKN IAIN Kudus.

Mengingat begitu pentingnya penghijauan di kawasan pesisir pantai Bulak Baru.

Baca Juga: Meterai Elektronik Mulai Diberlakukan, Ini 2 Aturan dari Kemenkeu dan Cara Menggunakan

“Kegiatan penanaman pohon seperti ini, kedepan perlu ditingkatkan kembali. Agar tanah sekitar pantai yang gundul bisa dihijauan kembali,” terang beliau.

Ke depannya, ketika penanaman ini bisa terealisasi secara berkala, kawasan ini akan menjadi destinasi wisata, sehingga semangat dalam melakukan penghijauaan bisa terus meningkat.

Beliau yakin, Pemerinta Desa Bulak Baru bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui wisata yang disuguhkan.

Muzaini selaku Wakil Danramil Kecamatan Kedung juga membenarkan pentingnya penghijauan di pinggir pantai. Untuk kegiatan reboisasi penghijauan di pinggir pantai ini sangat berguna, karena untuk menyuburkan tanah dan bisa menjadi penopang angin laut.

Baca Juga: Sistem Komunikasi Telkom Group Pulih, Kabel Laut JaSuKa Selesai Diperbaiki

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kecelakaan Maut Balikpapan, Begini Kronologinya

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:44 WIB

Jateng Borong Baznas Award 2022

Jumat, 21 Januari 2022 | 02:59 WIB

Berikut 184 Pemenang Baznas Award 2022

Jumat, 21 Januari 2022 | 02:55 WIB
X