6 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 bagi Pelaku Usaha Farmasi

- Senin, 4 Oktober 2021 | 20:09 WIB
Vaksin Covid 19. (foto ilustrasi: pikiran-rakyat.com)
Vaksin Covid 19. (foto ilustrasi: pikiran-rakyat.com)

BANDUNG, suaramerdeka.com – Bersama masyarakat umum, pelaku usaha farmasi menjadi sasaran program vaksinasi Covid-19 yang memang terus digenjot guna bisa berkontribusi bagi tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok).

Sebanyak 6 ribu dosis vaksin disiapkan dalam kegiatan helatan GP Farmasi yang dipusatkan di sebuah kawasan industri farmasi Jalan Sukarno-Hatta Bandung pada awal Oktober ini.

Menurut Ketua GP Farmasi Indonesia, Tirto Kusnadi, dalam keterangan yang diterima Senin (4/10), langkah tersebut bertujuan membantu program pemerintah guna membentuk kekebalan komunal. Dengan demikian, diharapkan aktivitas di masyarakat bisa menggeliat.

Baca Juga: Hastag Local Pride naikan Brand Lokal Indonesia

"Kita ingin memberi kontribusi, dalam hal percepatan vaksinasi Covid-19, supaya herd immunity dapat cepat terbentuk sehingga pandemi dapat terkendali dan berimbas pada pulihnya perekonomian," katanya didampingi Ketua GP Farmasi Jabar, Donny Hardiana.

Diakui, kekebalan komunal itu menjadi kunci dalam menghadapi pandemi.

Dalam giat vaksinasi itu, mereka Dinas Kesehatan Kota Bandung melalui UPT Puskesmas Cinambo. Target sasaran selain pelaku usaha bidang farmasi adalah masyarakat umum.

Kadinkes Kota Bandung, dr Ahyani Raksanagara, mengapresiasi kegiatan tersebut karena sejalan dengan upaya pihaknya mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Punya Venue Standar Internasional, Menpora Dukung Papua Jadi Provinsi Olahraga

“Kami sendiri terus berupaya dan mendorong mengajak masyarakat untuk mau melakukan vaksin Covid-19 dan tentunya kami berharap dukungan dari seluruh pemangku kepentingan agar percepatan vaksinasi ini dapat terus berjalan dan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan akses vaksinasi," katanya.

Sedangkan Walikota Bandung, Oded M Danial menyebut percepatan vaksinasi termasuk bagi pelaku usaha farmasi bakal mempercepat program pemerintah untuk menciptakan pemulihan kesehatan masyarakat dari wabah pandemi.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenag Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:40 WIB

Safar: Program JKN KIS, Jaminan Kesehatan yang Mumpuni

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:07 WIB
X