Lelang Motor Listrik Jokowi, M Nuh Tak Paham Acara yang Diikuti

- Jumat, 22 Mei 2020 | 05:38 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAMBI, suaramerdeka.com - Kabar penangkapan seorang warga bernama M Nuh terkait lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharga Rp 2,55 miliar ditanggapi Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Polisi Firman Santyabudi.

Kapolda menuturkan, buruh harian lepas itu rupanya tak tahu bahwa yang diikuti dalam acara konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Minggu, 17 Mei lalu adalah lelang. “Jadi, tidak ada ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan. Dia setelah diwawancara, (ternyata) tidak paham acara yang diikuti itu adalah lelang,” ujar Firman melalui pesan singkat, Kamis, 21 Mei 2020.

M Nuh disebut Jenderal berbintang dua itu malah mengira menang hadiah dalam acara konser tersebut. “Yang bersangkutan mengira bakal dapat hadiah. Karena ketakutan ditagih, dia justru minta perlindungan (ke polisi),” sambung Firman.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Kuswahyudi mengatakan, kabar penangkapan dan penahanan itu bohong. “Enggak ada ya penangkapan dan penahanan,” ujar dia

Warga Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi tersebut diketahui telah menang lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi yang dilelang seharga Rp 2,55 miliar. Dalam acara lelang, disebutkan bahwa M Nuh adalah seorang pengusaha asal Jambi namun data KTP memperlihatkan dia hanya seorang buruh harian lepas.

Diketahui bahwa Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sukses melelang motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Jokowi dengan harga laku yang fantastis, yaitu Rp 2,55 miliar. Lelang ini dilakukan dalam acara konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' yang digelar di TVRI. Rencananya, seluruh dana hasil lelang akan disalurkan oleh MPR untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Indonesia.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Murni Korsleting, Kebakaran Muncul dari Jam Digital

Selasa, 21 September 2021 | 10:24 WIB

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Dibentuk

Selasa, 21 September 2021 | 01:06 WIB

Bank Dunia Puji Vaksinasi Indonesia

Selasa, 21 September 2021 | 00:47 WIB

Apakah Uang bukan Sumber Kebahagiaan? Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 23:21 WIB

PKL Malioboro Terima Bansos Sembako

Senin, 20 September 2021 | 20:43 WIB

Ecofarming Tekan Biaya Produksi Hingga 70 Persen

Senin, 20 September 2021 | 16:40 WIB
X