Dukung Pegiat Lingkungan, PDIP Ingin Visi Megawati soal Lingkungan Digalakkan

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 21:09 WIB
Jajaran PDIP memberikan bantuan kendaraan operasional kepada Babe Idin dan Komunitas Sangga Buana. (sm/dok)
Jajaran PDIP memberikan bantuan kendaraan operasional kepada Babe Idin dan Komunitas Sangga Buana. (sm/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - DPP PDI Perjuangan (PDIP) memastikan melalui jajarannya di pusat dan daerah untuk memastikan lingkungan dan masyarakat tetap terjaga bersama dengan yang ada.

PDI Perjuangan tidak ingin merusak lingkungan, daerah aliran sungai (DAS), dan menghambat masyarakat adat.

Komitmen itu disampaikan oleh jajaran DPP PDIP saat menemui aktivis lingkungan Chaerudin atau yang akrab disapa Babeh Idin di Taman Hutan Daerah Aliran Sungai (DAS) Pesanggrahan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (3/10/2021).

Dalam kesempatan itu, jajaran PDIP memberikan bantuan kendaraan operasional kepada Babe Idin dan Komunitas Sangga Buana, sekaligus menanam benih bambu dan kopi.

Baca Juga: Pariwisata Mulai Dibuka, Bisnis Travel Kembali Menggeliat

Ketua DPP Bidang Olahraga dan Pemuda DPP PDIP Eriko Sotarduga mengatakan Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri memiliki visi untuk menjaga lingkungan di Indonesia. Visi itu menjadi komitmen bersama oleh jajaran partai berlambang banteng moncong putih itu baik di struktur, eksekutif, maupun legislatif.

"Bu Mega berpesan bahwa sekarang terjadi perubahan cuaca dan iklim luar biasa. Ini yang harus kita jaga untuk menjaga hutan agar mengurangi emisi karbon.

Ini adalah perhatian Bu Mega bahwa beliau menerapkan kami agar tidak hanya mengambil politik dan kekuasaan, namun menyeimbangkan kehidupan menjadi lebih penting," kata Eriko.

Anggota Komisi XI DPR RI itu mensyukuri Indonesia berada di garis khatulistiwa. Namun, keuntungan itu pun harus dijaga oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Tiga Personel Avenged Sevenfold Daur Ulang Lagu Milik The Misfits, Rilis Video untuk Halloween

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Tagar Giring Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:28 WIB
X