PDI Perjuangan Puji Presiden Jokowi Visioner, Membumi dan Angkat Harkat Martabat Indonesia Melalui Olah Raga

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 19:48 WIB
Presiden Jokowi menghadiri pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe/Foto CNN
Presiden Jokowi menghadiri pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe/Foto CNN

JAKARTA, suaramerdeka.com - PDI Perjuangan mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi atas keberhasilannya menyelenggarakan PON XX di Papua. Pembukaan PON juga dinilai sangat spektakuler.

Menurut Sekjen DPP PDIKristiant Perjuangan Hasto Kristiyanto, selain menggelorakan rasa cinta pada tanah air, tampilan budaya yang sangat kental dengan Papua, serta penampilan atlet legendaris Papua, menjadikan momentum Pembukaan berlangsung megah, penuh semangat kebangkitan, dan menggambarkan kebudayaan Papua yang luar biasa.

"Apa yang ditampilkan oleh Presiden Jokowi dengan Pembangunan Papua menunjukkan kepemimpinan Pak Jokowi yang visioner, membumi, dan mengangkat harkat dan martabat masyarakat Indonesia, khususnya Papua, melalui olah raga," ujar Hasto, Minggu (3/10/2021).

Baca Juga: PPN XX Papua: Atlet Wushu Jateng Raih Tiga Emas Meski Sempat Diare

Dia menambahkan, olah raga mengenal keadilan, sportivitas, hanya kepatuhan pada aturan utama di bawah 'demokrasi terpimpin' dari wasit, sehingga semua berkontestasi dalam budaya prestasi.

"Bagi Pak Jokowi, olah raga dijadikan sarana mewujudkan kekeluargaan sebagai satu saudara sebangsa dalam bingkai NKRI," kata Hasto.

Atas keberhasilan PON XX, lanjut Hasto, PDI Perjuangan percaya bahwa ajang olah raga terbesar di air tersebut mampu mendorong optimisme bagi upaya membangun Papua yang maju dengan tradisi budayanya yang mengagumkan.

PDI Perjuangan tidak percaya bahwa keberhasilan PON XX tersebut menjadi tonggak sejarah bagi kemajuan Papua.

"Kunjungan dan dialog sangat intens yang dilakukan Presiden Jokowi ternyata menimbulkan rasa saling percaya untuk membawa Papua sebagai satu kesatuan Indonesia Raya yang ditempatkan sangat penting dalam prioritas pelaksanaan konsepsi Indonesia Sentris. Selamat dan sukses PON XX, kedepankan budaya prestasi. Mensana In Corpore Sano," tutur Hasto.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Liga Italia Pekan 23: Waktunya AC Milan Vs Juventus

Sabtu, 22 Januari 2022 | 06:26 WIB
X