PDI Perjuangan Dorong Forum DAS Bergerak Bersama Tangani Normalisasi 

- Senin, 4 Oktober 2021 | 06:30 WIB
Penyerahan bantuan kendaraan serbaguna dari PDI Perjuangan, di DAS Pesanggrahan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (suaramerdeka.com / dok)
Penyerahan bantuan kendaraan serbaguna dari PDI Perjuangan, di DAS Pesanggrahan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - PDI Perjuangan akan mendorong agar Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) yang mendudukkan semua stakeholder untuk bergerak bersama menangani normalisasi dan penanaman pohon di kawasan itu di Jakarta.

Ketua DPP PDI Perjuangan Erik Sotarduga, mewakili Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto menuturkan, pihaknya tak mau rakyat deg-degan begitu musim penghujan mulai hadir.

"Kami mendorong agar berbagai lembaga membawahi bidang taman dan kehutanan, misalnya, agar bisa duduk bersama memberi perhatian. Ternyata banyak hal harus didorong ekstra," kata Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan, Yuke Yurike.

"Kita agak waswas. Dengan banyaknya refocusing anggaran saat ini, anggaran intuk lingkungan dan normalisasi sepanjang sungai terhenti. Dekat musin hujan membuat waswas akan banjir," tambahnya.

Baca Juga: MPL ID Season 8: Evos Kirim Pysware kepada Lawan-lawannya

Hal itu disampaikannya saat ikut mendampingi penyerahan bantuan kendaraan serbaguna, di DAS Pesanggrahan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu 3 Oktober 2021.

Penerimanya adalah aktivis lingkungan hidup yang juga sahabat Megawati, Chaeruddin alias Babe Idin.

Nama yang disebut terakhir membina anak-anak muda menanam dan merawat pohon di DAS dan berbagai hutan.

Lebih lanjut, Yuke Yurike menambahkan pihaknya akan terus mendorong forum DAS di Jakarta karena sangat urgen.

Baca Juga: PON XX Papua Resmi Dibuka Presiden Jokowi, PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Italia Pekan 23: Waktunya AC Milan Vs Juventus

Sabtu, 22 Januari 2022 | 06:26 WIB
X