284 Anak Yatim Korban Covid-19 di Sleman Terima Bantuan Atensi

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 18:07 WIB
Perwakilan anak di Sleman yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19, menerima bantuan dari Kementerian Sosial.(SM.com/dok)
Perwakilan anak di Sleman yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19, menerima bantuan dari Kementerian Sosial.(SM.com/dok)

SLEMAN, suaramerdeka.com - Sebanyak 284 anak di Sleman yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19, menerima bantuan dari Kementerian Sosial.

Bantuan berupa nutrisi dan uang tabungan ini disampaikan melalui Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Antasena.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sleman Eko Suhargono menjelaskan, bantuan ini diusulkan bagi 435 anak yatim, piatu maupun yatim piatu yang kehilangan orang tuanya karena terpapar Covid-19.

Permohonannya disampaikan oleh Bupati ke Kemensos pada 17 Agustus lalu.

Baca Juga: PON XX/Papua; Sempat Dilarang Bertanding, Rendy Persembahkan Emas Muaythai Jateng

Setelah dilakukan verifikasi dan validasi, akhirnya terealisasi dengan sasaran sementara 284 anak.

"Bantuan sudah diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada perwakilan 20 anak tanggal 1 Oktober kemarin," katanya, Minggu (3/10).

Kepala BRSAMPK Antasena, Sumarno Sri Wibowo menambahkan, dari data 435 anak yang diajukan, 284 sudah selesai dan mendapatkan bantuan dari Kemensos.

Adapun sisanya masih dalam proses verifikasi dan validasi. Bantuan yang diberikan dari Kemensos tersebut merupakan program asistensi rehabilitasi (atensi).

Baca Juga: Diapresiasi, Progres Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Hampir 80 Persen

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Gunung Semeru Meletus, Ini Sejarah Letusannya

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:45 WIB
X