Sertijab Kapolda Jateng Digelar Sederhana Tanpa Arak-arakan

- Senin, 11 Mei 2020 | 14:12 WIB
SERTIJAB: Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel (kiri) dan Kapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Ahmad Luthfi seusai sertijab di Mapolda Jateng, Senin (11/5). (suaramerdeka.com / dok)
SERTIJAB: Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel (kiri) dan Kapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Ahmad Luthfi seusai sertijab di Mapolda Jateng, Senin (11/5). (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sertijab Kapolda Jawa Tengah dari Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel ke Brigjen Pol Ahmad Luthfi digelar sederhana tanpa ada arak-arakan di halaman Mapolda Jawa Tengah, Senin (11/5). Sertijab dilakukan dengan protokol kesehatan mulai dari jaga jarak untuk menghindari berkerumun hingga pengunaan masker.

Selepas apel singkat selesai,  Irjen Rycko Amelza Dahniel bersama sang istri berpamitan dengan para pejabat Polda Jateng yang tidak sedikit meneteskan air mata dan berjajar menghantarkan Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polda Jateng serta semua pihak yang telah mendorongnya hingga di posisi saat ini. Ia pun bangga pernah menjadi bagian dari Polda Jawa Tengah yang mempunyai masyarakat yang  guyup dan santun.

"Alhamdulillah dalam kurun waktu satu tahun didampingi para anggota kita bisa,  pak Luthfi sangat bisa memimpin,  dia memiliki kemampuan intelektual yang sangat mumpuni dan jaringan yang sangat luas, saya minta dukunglah Kapolda yang baru ini," katanya.

Baca juga: Rotasi Polri, Brigjen Pol Ahmad Luthfi Jabat Kapolda Jateng

Ia pun berpesan pada jajaran Polda Jateng agar melindungi masyarakat dengan hati dan patuh tegak lurus kepada presiden. Sementara itu Kapolda Jawa Tengah yang baru Brigjen Pol Ahmad Luthfi mengucapkan selamat kepada Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel atas karirnya sebagai Jenderal bintang tiga dengan menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri.

"Tentu kami juga bangga dengan jajaran bahwa bapak telah dipromosikan menjadi Kabaintelkam Mabes Polri,  seluruh jajaran Polda Jawa Tengah terbuka untuk bapak," tuturnya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jateng.

Luthfi pun berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik  bersama jajaranya dalam kepemimpinannya.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Tertinggi Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jateng

Senin, 20 September 2021 | 01:10 WIB

Kreativitas lewat Film tentang Rara Mendut

Senin, 20 September 2021 | 01:00 WIB

Peradi Pemalang Luncurkan Pusat Bantuan Hukum Gratis

Minggu, 19 September 2021 | 18:02 WIB

Immune Booster Disalurkan ke Korban Banjir Lebak

Minggu, 19 September 2021 | 11:16 WIB

Membiasakan Hidup Bersama Covid-19

Minggu, 19 September 2021 | 00:34 WIB

Pandemi dan Keseimbangan Hidup

Minggu, 19 September 2021 | 00:21 WIB
X