Youtuber Ferdian Paleka Jadi Korban Perundungan Tahanan Lain

- Sabtu, 9 Mei 2020 | 20:15 WIB
Youtuber Ferdian Paleka Jadi Korban Perundungan Tahanan. (istimewa)
Youtuber Ferdian Paleka Jadi Korban Perundungan Tahanan. (istimewa)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Youtuber Ferdian Paleka jadi korban perundungan tahanan lain di Mapolrestabes Bandung. Perundungan itu terjadi diduga oleh ulah tercela Ferdian.

Hal itu dibenarkan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.

"Mereka para tahanan itu, tidak suka perlakuan pelaku dengan memberikan makanan sampah sehingga mereka melakukan perbuatan pem-bully an terhadap Ferdian cs," katanya.

Sebelumnya, Youtuber Ferdian Paleka beserta dua rekannya berstatus tersangka akibat ulah mereka membuat konten prank bantuan isi sampah dalam kondisi pandemi virus corona atau covid-19.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga menjelaskan, babak baru pengungkapan kasus ini yaitu dengan penangkapan Ferdian dini hari tadi di kawasan Tangerang.

"Pasalnya kita jerat UU ITE karena mendistribusikan, membuat dokumen elektronik yang tidak sesuai dan mengarah kepada pencemaran nama baik," ujar Erlangga, kemarin.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menambahkan, para tersangka saat ini juga ditangani Polda Jawa Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Baru Sebulan Diresmikan, Jembatan di Karawang Ambles

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:41 WIB

Gita Amperiawan Jadi Dirut DI yang Gres

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:13 WIB
X