Pedagang Pasar Majenang Bagikan Sembako untuk Petugas Kebersihan

Andika
- Senin, 4 Mei 2020 | 09:04 WIB
Ketua P3M Majenang, Kabupaten Cilacap, Tatang Samsudin Koyon (kiri) menyerahkan sembako untuk petugas kebersihan dan keamanan, kemarin. (SM/dok)
Ketua P3M Majenang, Kabupaten Cilacap, Tatang Samsudin Koyon (kiri) menyerahkan sembako untuk petugas kebersihan dan keamanan, kemarin. (SM/dok)

MAJENANG, suaramerdeka.com - Para pedagang Pasar Majenang, Kabupaten Cilacap, terketuk hatinya untuk berbagi dalam bulan Ramadhan di tengah pandemi corona. Mereka membagi-bagikan sembako kepada para petugas kebersihan dan keamanan, di sana.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Majenang (P3M) Tatang Samsudin Koyon mengatakan, aksi sosial tersebut sudah dilakukan beberapa kali oleh pedagang, semenjak corona berdampak di Indonesia. Terbaru, aksi tersebut dilaksanakan Jumat (1/5). "Saya hitung sudah empat kali," kata Tatang Samsudin Koyon, dikonfirmasi, Minggu (3/5).

Disampaikan, bantuan tersebut bersumber dari pedagang. Masing-masing dari mereka berinisiatif membantu. Bantuan tersebut disampaikan kepada pengurus paguyuban, untuk kemudian diserahkan kepada penerima, yakni petugas kebersihan dan keamanan.

Mengacu data paguyuban, ada 26 petugas kebersihan dan keamanan di pasar itu. "Jadi perwakilan pedagang yang menyampaikan ke kami (pengurus), lalu kami setorkan ke petugas kebersihan dan satpam pasar. Uniknya, sejumlah pedagang yang kasih bantuan itu, enggan untuk diketahui. Waktu saya tanya siapa saja yang kasih, jawabannya 'dari hamba Allah saja'," kata Tatang menirukan.

Menurut dia, pemberian sembako tersebut sebagai wujud kebersamaan dan jiwa sosial tinggi pedagang untuk berbagi. Terlebih di tengah bulan Ramadhan yang masih dalam pandemi corona.

"Itu sebagai apresiasi. Pedagang sadar akan tingginya peran mereka (petugas kebersihan dan keamanan) untuk pasar Majenang," katanya.

Sementara itu, petugas kebersihan dan keamanan mengapresiasi perhatian tersebut. "Tentu saja mereka mengapreasi. Sehingga kami berharap, kebersamaan seperti ini akan terus dijaga ke depannya," kata dia.

Editor: Andika

Terkini

X