Bootcamp BCA Diganti Model Daring

- Senin, 20 April 2020 | 11:12 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Kondisi yang belum memungkinkan akibat wabah corona menjadikan BCA dan Binar Academy memprioritaskan kesehatan, rasa aman dan kenyamanan bagi semua yang terlibat di program beasiswa. Karena itu, program bootcamp yang harusnya diikuti penerima beasiswa untuk sementara waktu akan dijalankan secara online atau daring.

Executive Vice President Digital Innovation Solutions BCA, Jayaprawirya Diah mengungkapkan hal itu ketika meluncurkan program BCA Synrgy Academy dan Jogja Development Lab (JDL) di Yogyakarta, kemarin. Pihaknya ingin membuka peluang seluas-luasnya bagi talenta muda khususnya yang ada di Yogyakarta untuk mengekspresikan diri dalam bidang IT.
''Tak dapat dipungkiri, perkembangan teknologi yang semakin pesat mendorong kami untuk terus berinovasi di bidang digital. Namun sayangnya, kemajuan teknologi tidak diimbangi dengan jumlah dan kualitas talent yang mumpuni. Karena itu kami memberikan wadah bagi talenta IT yakni BCA Synrgy Academy sebagai tempat pendidikan non formal,'' ujar Jayaprawirya.

Ia menjelaskan BCA Synrgy Academy merupakan program beasiswa yang diberikan kepada talenta IT melalui program bootcamp dengan kurikulum yang berfokus pada pembelajaran berbasis proyek untuk membekali peserta  dengan pengetahuan teknis dan keterampilan interpersonal sehingga dapat menjadi tenaga kerja profesional. Selain program edukasi di bootcamp, salah satu manfaat yakni lulusan nantinya dibantu untuk disalurkan ke dunia kerja.

President Director Binar Academy, Alamanda Shantika mengatakan percaya banyak talenta yang mempunyai kemauan dan skill. Karena itu, kerja sama kedua pihak sangat penting untuk  memperkaya pengetahuan dan masa depan anak muda Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, BCA juga meluncurkan Jogja Development Lab (JDL) di Yogyakarta, yang merupakan bagian terintegrasi dari tim IT BCA yang berada di luar Jakarta. Misi utama selain membantu mengembangkan produk solusi teknologi yang dibutuhkan oleh bisnis berkolaborasi dengan tim di Jakarta, yaitu agar lebih dekat dengan IT talent yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. Selain itu juga membangun hubungan dengan komunitas di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

 

Editor: Andika

Tags

Terkini

18 Ribu Tenaga Pelacak Dikerahkan

Jumat, 30 Juli 2021 | 01:30 WIB

Ganda Putri Pertama ke Semifinal Olimpiade

Jumat, 30 Juli 2021 | 01:20 WIB

Luhut: Tracing Kunci Utama Penanganan COVID-19

Kamis, 29 Juli 2021 | 20:35 WIB
X