Kunjungan bersama Wapres, Ridwan Hisjam Minta 30 Persen Lahan untuk Industri Halal

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:41 WIB
Wapres KH Ma’ruf Amin didampingi Anggota Komisi VII Ridwan Hisjam meninjau pembangunan Kawasan Industri Halal (KIH) Sidoarjo Safe and Lock Halal Industrial Park Sidoarjo (HIPS). (suaramerdeka.com/dok)
Wapres KH Ma’ruf Amin didampingi Anggota Komisi VII Ridwan Hisjam meninjau pembangunan Kawasan Industri Halal (KIH) Sidoarjo Safe and Lock Halal Industrial Park Sidoarjo (HIPS). (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin meninjau pembangunan Kawasan Industri Halal (KIH) Sidoarjo Safe and Lock Halal Industrial Park Sidoarjo (HIPS), baru-baru ini.

Proyek ini merupakan upaya pengembangan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia.

Pada kunjungan itu Kiai Ma’ruf mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam mengembangkan industri halal, antara lain sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga: Pemerintah Dianggap Anti Islam, Mahfud MD Beri Jawaban

"Kita memiliki potensi besar, baik SDA-nya maupun para pengusaha yang selama ini belum kita kembangkan dengan baik," katanya.

Pengembangan tersebut meliputi sisi fasilitas, pengurusan administrasi, hingga hal teknis seperti sertifikasi halal.

Sebab, pengembangan yang baik dapat menjadi modal dasar untuk menarik minat investor dan menjadikan Indonesia sebagai produsen halal terbesar di dunia.

Baca Juga: Persoalan G30S PKI, Sekum PP Muhammadiyah: Diperlukan Kesadaran Kebangsaan dan Kebesaran Jiwa

"Investor global jangan ragu-ragu (untuk berinvestasi) karena kita memiliki potensi yang besar. kita mampu untuk menjadi produsen halal terbesar di dunia," kata Wapres.

Pada kunjungan itu Wapres Ma’ruf Amin didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Teten Masduki, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Anggota Komisi VII DPR Ridwan Hisjam dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baru Sebulan Diresmikan, Jembatan di Karawang Ambles

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:41 WIB

Gita Amperiawan Jadi Dirut DI yang Gres

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:13 WIB
X