Pembentukan Jaksa Agung Muda Militer Dorong Sinergi TNI-Kejaksaan

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 08:12 WIB
Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kabanbinkum) TNI Mayjen W Indrajit saat kunjungan kerja di Kejaksaan Tinggi DIY.(suaramerdeka.com/dok)
Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kabanbinkum) TNI Mayjen W Indrajit saat kunjungan kerja di Kejaksaan Tinggi DIY.(suaramerdeka.com/dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kabanbinkum) TNI Mayjen W Indrajit, baru-baru ini mengadakan kunjungan kerja di Kejaksaan Tinggi DIY.

Kunjungan dalam rangka sinergitas Kejaksaan RI dan TNI itu diterima oleh Plt Kajati DIY Tanti A. Manurung didampingi para Asisten.

Selanjutnya dilakukan pengarahan di aula Kejati DIY yang diikuti pejabat eselon III dan eselon IV kejaksaan, dan para komandan satuan yang ada dalam wilayah hukum Oditurat Militer (Otmil) II-10 Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Kabanbinkum TNI Mayjen W. Indrajit menyambut baik terbentuknya struktur Jaksa Agung Muda Militer di Kejaksaan RI seperti yang diamanatkan dalam Peraturan Presiden RI Nomor 15 Tahun 2021.

Baca Juga: MPL ID Season 8: Aura Fire Buat Peluang Alter Ego ke Upper Bracket Makin Tipis

Pembentukan struktur ini dalam rangka mengkoordinasikan teknis penuntutan yang dilakukan Oditur dan penanganan perkara koneksitas.

"Dengan terbentuknya struktur Jaksa Agung Muda Militer di Kejaksaan RI, ke depan diharapkan ada konsolidasi dalam penanganan perkara koneksitas yang ada di wilayah hukum Kejati DIY dan Otmil II-10 Yogyakarta," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Kabanbinkum TNI sekaligus memperkenalkan komandan-komandan satuan yang ada dalam wilayah hukum Otmil II-10 Yogyakarta.

Plt Kajati DIY Tanti A. Manurung, S.H., M.H. menyambut baik kunjungan ini dan berharap dapat mempererat tali silaturahmi, sinergitas dan kesepahaman maksud dalam penanganan perkara koneksitas ke depannya.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berhasil Kabur, Bandar Narkoba Tabrak Anggota Polisi

Senin, 22 November 2021 | 11:58 WIB

Sepanjang 2021, Polri Tangani 69 Kasus Mafia Tanah

Jumat, 19 November 2021 | 15:11 WIB
X