Rumah Singgah Covid 19 Tempati Gedung PGRI

Nugroho
- Senin, 6 April 2020 | 23:47 WIB
Para aparat keamanan dan dinas terkait melakukan persiapan pengamanan pasien covid 19 yang akan dibawa ke rumah singgah Gedung PGRi Pemalang.(suaramerdeka.com/Saiful Bachri)
Para aparat keamanan dan dinas terkait melakukan persiapan pengamanan pasien covid 19 yang akan dibawa ke rumah singgah Gedung PGRi Pemalang.(suaramerdeka.com/Saiful Bachri)

PEMALANG, suaramerdeka.com - Rumah singgah untuk pasien terinfeksi covid 19 virus corona di Kabupaten Pemalang telah dibuka cukup tepresentatif menempati Gedung PGRI Jalan Mangun Kusumo 40 Kelurahan Mulyoharjo, Senin (6/4).

Gedung yang biasa disewakan untuk resepsi hajatan pengantin dan kegiatan organisasi itu, Senin (6/4) sore sudah siap menerima pasien terinfeksi virus corona untuk sementara tinggal sebelum pulang ke rumah atau menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Yulies Nuraya menjelaskan, gedung sudah disulap menjadi tempat perawatan bagi warga Pemalang yang positip terinfeksi corona. Untuk yang pertama rencananya akan menampung empat pasien. Dua orang yang sudah diindikasikan positip, dan dua orang lagi dari Wanarata dan Wanamulya masih dalam kondisi terduga.

"Untuk yang dua orang yang semula positip corona kini kondisinya sudah baik. Mereka dipulangkan dari rumah sakit di Jakarta. Sebelum pulang ke rumah dibawa ke rumah singgah dulu," kata Yulies, di sela-sela menyambut kedatangan pasien Senin sore.

Sementara pengurus PGRI Wilujeng membenarkan bahwa gedung tersebut digunakan untuk kepentingan kemanusiaan bagi warga pemalang yang terinfeksi virus corona. Gedung disewa secara cuma-cuma.

Menurut warga setempat Muchlis penggunaan gedung tersebut perlu disosialisasikan kepada warga, agar tidak ada kesalahpahaman. Karena bagi warga yang kurang paham bisa merasa ketakutan.

Editor: Nugroho

Terkini

Tagar Giring Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:28 WIB

Fokus di Kabinet, Airlangga Tak Akan Mundur

Sabtu, 1 Januari 2022 | 18:32 WIB

Hasto: PDIP Doakan Suksesnya Muktamar NU

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:46 WIB

Hanura Jateng Targetkan Lolos Verifikasi Pemilu 2024

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:32 WIB

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB
X