Inisiatif PLN Kumpulkan Peneliti di Bidang Energi Mendapat Apresiasi

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 10:00 WIB
gardu PLN (sm/dok)
gardu PLN (sm/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Nizam mengapresiasi inisiatif PLN untuk mengumpulkan para peneliti di bidang energi.

Mewakili Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, Nizam mengatakan, melihat kondisi pemenuhan energi yang masih mengandalkan energi fosil, maka penelitian dan inovasi terkait energi baru terbarukan sangat dibutuhkan.

"Melihat hal itu, penelitian di universitas sangat penting, agar bisa mendukung upaya subtitusi energi fosil. Sinergi dan kolaborasi antara universitas, lembaga penelitian, dan perusahaan sangat penting untuk mendukung suksesnya penelitian," ujarnya.

Sementara itu, Rektor UGM Panut Mulyono merasa bangga menjadi bagian dari kegiatan ICT-PEP 2021.

Baca Juga: Imbauan Satgas Covid untuk Daerah Level 1: Jangan Lengah dan Lalai

Menurut Panut, melalui konferensi internasional ini bisa diperoleh cara untuk mengatasi persoalan lingkungan dan kemanusiaan.

Terlebih, lingkungan saat ini dilanda beragam kerusakan, mulai dari polusi udara sampai pemanasan global yang juga diakibatkan ulah manusia.

“Sayangnya, konferensi ini diselenggarakan secara daring, karena pandemi belum berakhir. Di sisi lain, hal ini justru membawa kita semua ke pandangan baru dalam melakukan sesuatu, seperti penyelenggaraan ICT-PEP 2021 kali ini,” ucapnya.

Penyelenggaraan ICT-PEP 2021, merupakan ajang konferensi kedua yang diselenggarakan secara daring dan jumlah makalah yang diterima tahun ini sebanyak 207 buah.

Baca Juga: Harga Emas Melonjak Hampir 2 Persen, Imbas Jatuhnya Dolar

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres : Masjid Menjadi Tempat Kegiatan Masyarakat

Jumat, 23 September 2022 | 20:14 WIB
X