Masyarakat Harus Pahami Potensi Risiko Munculnya Kasus Covid-19 Apabila Mobilitas Meningkat

- Kamis, 30 September 2021 | 20:04 WIB
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat (suaramerdeka.com/dok)
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat (suaramerdeka.com/dok)


JAKARTA, suaramerdeka.com -Upaya testing dan tracing serta pemahaman masyarakat terhadap risiko bertambahnya kasus positif Covid-19 harus terus ditingkatkan, seiring dengan peningkatan mobilitas masyarakat.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan peningkatan mobilitas masyarakat harus dijawab dengan ketaatan masyarakat dan para pemangku kepentingan terhadap setiap persyaratan yang ditetapkan dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan masyarakat dalam setiap pelaksanaan kegiatan di area publik.

"Para pelaksana kegiatan di area publik dan masyarakat wajib memahami betul apa yang harus dilakukan dalam menyikapi kasus positif Covid-19 yang berpotensi muncul di wilayahnya akibat meningkatnya mobilitas warga saat ini," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 30 September 2021.

Baca Juga: Curi Perhatian di Squid Game, Wi Ha Joon Akan Adu Akting dengan Lee Dong Wook

Menurutnya kebijakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk tingkat PAUD dan sekolah dasar misalnya terlalu berisiko terhadap peserta didik, yang sebagian besar belum mendapat vaksin Covid-19.

Lestari menilai untuk mengendalikan risiko yang berpotensi muncul pada pelaksanaan PTM itu, para penyelenggara pendidikan harus melakukan persiapan sebaik-baiknya.

Kepatuhan para penyelenggara terhadap sejumlah persyaratan yang telah ditentukan untuk kegiatan tersebut, ujarnya, merupakan langkah awal yang wajib dilaksanakan.

Semakin tinggi tingkat mobilitas masyarakat juga membutuhkan pengawasan terhadap pelaksanaan sejumlah persyaratan yang lebih ketat.

Baca Juga: Lahan Makam di Semarang Digratiskan, Kecuali Tenaga Gali Kubur

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB
X