Pemkot Depok Alokasikan Anggaran Rp 20 Miliar untuk Penanganan Virus Corona

- Minggu, 29 Maret 2020 | 13:55 WIB
Virus korona. (ilustrasi - istimewa)
Virus korona. (ilustrasi - istimewa)

DEPOK, suaramerdeka.com - Anggaran sebesar Rp 20 miliar telah dialokasikan Pemerintah Kota Depok untuk penanganan wabah corona atau covid-19. Anggaran tersebut merupakan tahap pertama dan merupakan anggaran belanja tak terduga (BTT).

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, bahwa anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) itu pun telah dialokasikan, di antaranya untuk Dinas Kesehatan sebesar Rp 15 miliar.

"Sebagian dari dana itu telah dibelanjakan untuk keperluan persediaan masker, baju APD, rapid test, thermometer, obat-obatan, keperluan swab dan peralatan kesehatan," kata Dadang, Minggu (29/3).

Stok masker, katanya, cukup untuk tiga bulan ke depan, yang disiapkan bagi tenaga kesehatan di puskesmas, rumah sakit swasta, Labkesda dan 119 rujukan sistem penanggulangan gawat darurat terpadu.

Anggaran BTT juga dialokasikan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok dengan jumlah yang disediakan Rp 5 miliar. "Itu digunakan sebagai dana penanganan pasien dan pembelian alat Kesehatan," ungkapnya.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X