Santri Ponpes Manbaul A'la Purwodadi Divaksin, Kapolda Ingatkan Jaga Prokes

- Kamis, 30 September 2021 | 15:11 WIB
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi bersama Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto. (suaramerdeka.com/dok)
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi bersama Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto. (suaramerdeka.com/dok)

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Kapolda Jawa Tengah bersama Pangdam IV/Diponegoro meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar dan santri di Pesantrean Manbaul A'la Purwodadi.

Sebanyak 500 santri dan pelajar dari total 1.200 santri divaksin, Kamis, 30 September 2021.

Pantauan di lapangan dari 500 santri dan pelajar yang divaksin, 200 santri divaksin dosis dua. Sedangkan 300 santri mengikuti vaksinasi dosis pertama.

Baca Juga: Penolakan Vaksinasi di Kabupaten Aceh Barat Daya, Kemenkes: Kami Menyayangkan

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi bersama Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto didampingi Bupati Grobogan Sri Sumarni juga menyerahkan bantuan sembako kepada para santri.

Kapolda Jawa Tengah memastikan pelaksanaan vaksinasi santri dan pelajar terus dilakukan untuk mengejar herd immunity target vaksinasi nasional.

"Meskipun Kabupaten Grobogan sekarang sudah level dua saya berpesan agar pelaksanaan protokol kesehatan tetap dijadikan prioritas. Khusunya di lingkungan pesantren," katanya tegas.

Dirinya juga mengingatkan untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah. Sebab, pencapaian angka vaksinasi yang bagus dan kegiatan masyarakat yang mulai dibuka kembali menurutnya juga mengandung risiko jika tidak waspada.

Baca Juga: Waspadai Ancaman Gelombang Ketiga Penyebaran Covid-19, Perlu Penegakan Aturan Konsisten

"Mari bahu membahu mengejar imunitas masyarakat. Berikan edukasi pentingnya menjaga prokes kepada masyarakat," sambungnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X