Waspadai Ancaman Gelombang Ketiga Penyebaran Covid-19, Perlu Penegakan Aturan Konsisten

- Kamis, 30 September 2021 | 13:12 WIB
Ilustrasi Covid-19./Pixabay/Tumisu
Ilustrasi Covid-19./Pixabay/Tumisu

JAKARTA, suaramerdeka.com - Peningkatkan kewaspadaan dan antisipasi dalam menghadapi ancaman gelombang ketiga penyebaran Covid-19 di tanah air harus terus dilakukan.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat menuturkan, perlu penegakan aturan pengendalian Covid-19 yang konsisten.

"Pulih tidak berarti tanpa strategi pemulihan dan antisipasi. Disiplin ketat pada protokol kesehatan adalah keharusan, jadikan sebagai norma baru dan langkah pertama antisipasi," katanya  saat membuka diskusi secara daring bertema Meramu Keseimbangan antara (Kewaspadaan Gelombang ke-3) Covid-19 dan Kenormalan Baru yang digelar Forum Diskusi Denpasar 12, Rabu, 29 September 2021.

Menurut Lestari, di beberapa tempat di tanah air masyarakat mulai terlihat lengah menjalankan kewajiban protokol kesehatan dan ada kecenderungan berbagai pelanggaran yang terlihat sepele, tetapi bisa berakibat fatal.

Baca Juga: Cicilan Gerobak Sugeng Terlunasi, Setelah Bertemu Airlangga

Lestari, berharap para pemangku kepentingan lebih tegas dalam penegakan aturan pada pengendalian Covid-19.

"Kita harus belajar dari apa yang terjadi di Singapura saat ini," ujar Rerie.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Singapura, Suryopratomo mengungkapkan lonjakan kasus positif Covid-19 terjadi karena diawal penyebaran Covid-19 varian delta.

Saat itu, Singapura masih membuka pintu bagi warga negara dari negara dengan sebaran varian Delta yang tinggi karena membutuhkan tenaga kerja di bidang konstruksi dari negara tersebut.

Baca Juga: Isu PKI Menyusup ke Tentara Nasional Indonesia, Panglima TNI: sebagai Suatu Nasihat

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X