PON XX Papua: BNPB Kuatkan Protokol Kesehatan, Bagikan 5.000 Masker

- Kamis, 30 September 2021 | 11:30 WIB
PON XX (foto: Kominfo.go.id)
PON XX (foto: Kominfo.go.id)

JAYAPURA, suaramerdeka.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Sub-Satuan Tugas Protokol Kesehatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Kabupaten Jayapura menguatkan protokol kesehatan di Bandara Internasional Sentani dengan membagikan 5.000 masker.

"Program pembagian masker ini sangat bagus dilakukan di sini, apalagi beberapa masyarakat masih ada yang belum memakai masker," kata Duta PON XX Fatma di Papua, Kamis 30 September 2021.

Ia mengatakan pembagian masker yang dilakukan para relawan PON tersebut mendapat respon positif dari masyarakat setempat.

Selain membagikan masker, relawan juga turut serta mengedukasi pendatang maupun masyarakat setempat di kawasan Bandara Internasional Sentani.

Baca Juga: Operasi Patuh Candi: 30 Orang Terjaring, Langsung Vaksin di Tempat

Edukasi protokol kesehatan yang disampaikan itu terkait 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisik, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Para relawan yang bergabung dari berbagai organisasi ini bertugas membagikan 5.000 masker kain melalui program Gerai Masker," ujar Fatma.

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan jelang pembukaan PON XX Papua sudah berjalan cukup baik, meski masih ada beberapa yang tidak patuh.

Namun program gerai dan mobil masker diharapkan dapat lebih meningkatkan disiplin protokol kesehatan oleh masyarakat.

Baca Juga: Rizky Billar dan Lesty Kejora Dituduh Bikin Kebohongan Publik dan Kegaduhan, Pengacara: Kita Hajar

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baru Sebulan Diresmikan, Jembatan di Karawang Ambles

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:41 WIB

Gita Amperiawan Jadi Dirut DI yang Gres

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:13 WIB
X