Azis Syamsuddin Mundur Sebagai Wakil Ketua DPR, Golkar Tunjuk Lodewijk Sebagai Calon Pengganti

- Kamis, 30 September 2021 | 07:30 WIB
Lodewijk F Paulus, Sekjen Partai Golkar (I More)
Lodewijk F Paulus, Sekjen Partai Golkar (I More)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Azis Syamsuddin resmi mengundurkan diri dari posisi Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam).

Terkait hal tersebut, Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani sudah menerima surat nama pengganti Azis Syamsuddin dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Surat pergantian nama wakil DPR disampaikan langsung Airlangga, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu 29 September 2021, didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Kahar Muzakir.

Sementara Puan didampingi Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat menerima Airlangga dan jajaran pengurus Partai Golkar.

Baca Juga: 140 UMKM OAP Siap Meriahkan PON XX di Merauke Melalui Pameran

“Kami pimpinan DPR RI, saya bersama dengan Pak Dasco telah menerima surat pergantian langsung dari Ketua Umum Golkar, Pak Airlangga, perihal pengunduran diri dari Bapak Azis Syamsuddin sebagai pimpinan DPR RI periode 2019-2024,” kata Puan dalam konferensi pers bersama Airlangga Hartarto, dilansir dari laman resmi DPR.

Menurut Puan, DPR akan melalukan mekanisme selanjutnya mengenai pergantian pimpinan DPR dari unsur Golkar sesuai dengan Pasal 47 Peraturan DPR RI No 1 tahun 2020 tentang Peraturan Tata Tertib DPR.

“Maka DPR akan memproses pergantian wakil ketua DPR dari Partai Golkar, untuk diteruskan ke paripurna,” tutur mantan Menko PMK tersebut.

Baca Juga: Pimpinan OPD Kebumen Teken Pakta Integritas Ciptakan Pemerintahan Bersih dari Korupsi

Airlangga lantas diminta memilih nama pengganti Azis Syamsuddin, dan Anggota Komisi I DPR RI Lodewijk F Paulus dipilih Golkar untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Azis Syamsuddin yakni Wakil Ketua DPR RI Bidang Polkam.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X