Percepat Kekebalan Komunal, USD Gelar Vaksinasi 30.000 Dosis

- Rabu, 29 September 2021 | 15:48 WIB
Peserta vaksinasi di USD melakukan registrasi dan cek kesehatan.(Foto: ist )
Peserta vaksinasi di USD melakukan registrasi dan cek kesehatan.(Foto: ist )

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Universitas Sanata Dharma (USD) menggelar vaksinasi massal bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Kampus memperoleh kuota 30.000 dosis vaksin Sinovac dengan rincian 15.000 dosis untuk vaksinasi pertama dan 15.000 dosis untuk vaksinasi kedua.

Wakil Rektor II USD, Drs Aufridus Atmadi MSi yang juga penanggung jawab kegiatan mengungkapkan vaksinasi tahap pertama berlangsung 21-25, dan 27 September 2021 di Kampus I, Mrican, serta tanggal 29 September 2021 bertempat di Kampus III, Paingan.

Baca Juga: Fatin Shidqia Lubis Rilis Single Baru ‘Dalam Teduh’

Peserta vaksinasi selain mahasiswa juga masyarakat umum.

"Pendaftaran masih berlangsung, mahasiswa dan masyarakat umum yang belum vaksinasi atau sudah vaksinasi jenis Sinovac dosis pertama namun belum mendapat kesempatan vaksinasi dosis kedua, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui https://usd.ac.id/vaksin," ujar Atmadi.

Ia menjelaskan jika pendaftaran peserta telah berhasil, undangan vaksinasi akan dikirimkan melalui WhatsApp. Pendaftaran peserta vaksinasi ditutup tanggal 8 Oktober 2021.

Baca Juga: Pendidikan di Awal Masa Pertumbuhan Sangat Penting, Wali Kota Minta Orangtua Hati-Hati Kondisikan Anak

Vaksinasi akan dilaksanakan tanggal 2, 6, dan 9 Oktober 2021 bertempat di Kampus I USD, Mrican pukul 08.00 – 12.30.

Syarat untuk mengikuti vaksinasi dosis pertama, usia minimal genap 12 tahun, jika dalam kondisi hamil, wajib membawa buku KIA, dan KTP/KK bebas, sedangkan syarat vaksinasi dosis kedua, telah tervaksin dosis pertama Sinovac minimal 28 hari.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X