Perkumpulan Pedagang Daging Jamin Stabilitas Daging Puasa dan Lebaran Aman

- Minggu, 22 Maret 2020 | 07:55 WIB
Ketua PPD Jawa Timur, H Dondik AS. (suaramerdeka.com/Dok)
Ketua PPD Jawa Timur, H Dondik AS. (suaramerdeka.com/Dok)

SURABAYA, suaramerdeka.com - Perkumpulan Pedagang Daging (PPD) Jawa Timur, menjamin stabilisas harga dan stok daging sapi">daging sapi menjelang bulan puasa dan Hari Raya  Idul Fitri  1441 H di wilayah Jawa Timur.

Ketersediaan pasokan serta kualitas daging sapi">daging sapi sangat krusial menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Hal itu diungkapan oleh Ketua PPD, Dondik AS dalam rilisnya, Minggu (22/3).

Dondik menegaskan, pada prinsipnya mengelola daging ini terkait harga yang murah, terjangkau dan cukup stok.

"Sebenarnya kita juga tidak menginginkan impor kalau ketersediaan sapi lokal cukup dan harga sapi lokal terjangkau. Namun  realitasnya stok sapi lokal  dirasa berkurang di Jawa Timur. Kita ini rakyat, kita ini pengusaha tetapi kenapa dipersulit dalam pengurusan berbagai perijinan, untuk itu perlu kita sinergikan antara pengusaha, dinas peternakan, dinas perdagangan dan kepolisian agar tidak menimbulkan kepanikan di pasar," ujarnya.

Dondik menegaskan, PPD Jawa Timur siap mendukung pemerintah dalam menstabilkan harga dan pasokan menjelang dan saat perayaan hari besar keagamaan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H.

"Kita semua yg tergabung dlm PPD ini bukan berangkat dari pedagang daging impor, namun daging sapi">daging sapi lokal. Kenapa kita ini sekarang juga menjual daging impor karena memang mekanisme pasar mengharuskan demikian, dan ini juga terjadi di daerah lain. Namun yg tidak adil di Jawa Timur ini kita dikatakan ilegal kalau menjual daging impor, " tegas Dondik.

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Darurat Bisnis Hotel

Minggu, 1 Agustus 2021 | 01:27 WIB

Komunikator

Minggu, 1 Agustus 2021 | 01:17 WIB

Plasma Konvalesen Bukan Satu-Satunya Solusi

Minggu, 1 Agustus 2021 | 01:07 WIB
X