Said Aqil Siroj: Saya Mengambil Prakarsa Agar Muktamar Dilaksankan Akhir Desember

- Sabtu, 25 September 2021 | 21:15 WIB
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. (Dok. PBNU)
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. (Dok. PBNU)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sedang menggelar Musyawarah Besar dan Konferensi Besar (Konbes) Alim Ulama pada tanggal 25-26 September secara luring di Grand Syahid Jakarta.

Forum ini dilakukan dalam kondisi di tengah pandemi, yang membuat pelaksanaannya dilakukan dengan protokol ketat dan pembatasan peserta tidak seperti munas biasanya.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siroj mengatakan bahwa pelaksanaan Muktamar NU Ke-34 akan diselenggarakan pada tanggal 23-25 Desember 2021.

Baca Juga: Bruno Silva dan Brian Ferreira Masuk DSP Lawan Arema FC

"Demi menjaga martabat Nahdlatul Ulama dan keberlangsungan Munas & Konbes ini secara tenang, damai, dan teduh, tadi saya mengambil prakarsa untuk bermusyawarah bersama Rais ‘Aam, Katib ‘Aam, dan Sekjen", kata Kiai Said, Sabtu, 25 September 2021.

Menurutnya kiai Said, pandemi ini mengubah banyak hal. Termasuk cara berorganisasi NU juga beradaptasi.

"Ini baru kali pertama dalam sejarah Musyawarah NU yang biasanya dihadiri ribuan orang, tapi kali ini dilakukan dengan hanya menghadirkan sedikit sekali jamaah NU," ujar Kiai Said.

Baca Juga: Penetapan Cuti Bersama 2022 Masih Tunggu Situasi Pandemi Terkendali

Kiai Said menegaskan, kesepakatan diselenggarakan pada tanggal 23-25 Desember 2021, dengan catatan bahwa penyelenggaraan seluruh kegiatan Muktamar akan mematuhi protokol kesehatan dan mendapatkan persetujuan Satgas Covid-19 baik di tingkat nasional maupun daerah.

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Terus Berupaya Turunkan Kasus Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:31 WIB

PDIP: Desa Sebagai Orientasi Pengabdian

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Yuk, Mengulik Makna Mengenai Hari Santri Nasional

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:08 WIB
X