PON XX Papua: BNPB dan Satgas Covid-19 Siapkan 123 Relawan Protokol Kesehatan

- Sabtu, 25 September 2021 | 08:00 WIB
Relawan dari berbagai lembaga mendapatkan peningkatan kapasitas dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. (covid19.go.id)
Relawan dari berbagai lembaga mendapatkan peningkatan kapasitas dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. (covid19.go.id)

JAYAPURA, suaramerdeka.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional menyiapkan 123 relawan Protokol Kesehatan jelang PON XX pada 2 – 15 Oktober 2021 di Papua.

Perlu diketahui, protokol kesehatan (prokes) merupakan langkah penting mencegah lonjakan kasus Covid-19 selama penyelenggaraan PON .

Dalam rangka persiapan PON XX, 123 relawann berbagai lembaga mendapatkan peningkatan kapasitas dari BNPB dan Satgas Penanganan Covid-19.

Saat pembukaan Deputi Bidang Pencegahan BNPB Dra. Prasinta Dewi, M.A.P mengharapkan keterlibatan pentaheliks, khususnya relawan, dalam mendukung penguatan disiplin protokol kesehatan dalam PON.

Baca Juga: RG KTK UNS Tingkatkan Promosi Desa Tanjung Melalui Workshop Pemasaran Digital

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan para relawan yang hadir di sini untuk mendukung penerapan protokol kesehatan dan mencegah bersama-sama potensi lonjakan kasus Covid-19 jelang PON XX ini,” ujar Prasinta.

Para relawan ini nantinya akan bertugas di wilayah Kota Jayapura, dan jumlah yang dilibatkan akan bertambah banyak untuk wilayah Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika.

Prasinta menyampaikan bahwa tugas para relawan mencakup tiga hal.

Para relawan ditugaskan untuk membagi masker kepada masyarakat umum, khususnya warga yang akan menyaksikan pertandingan olahraga di berbagai tempat penyelenggaraan PON.

Baca Juga: Simplifikasi Tier Cukai Bukan Penyederhanaan, Namun Pengurangan Golongan Tembakau

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabor dan KONI Berharap Porprov Digelar 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:42 WIB

Peparnas XVI Papua: Ini Arti Logo dan Maskotnya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:29 WIB

Pemkot Pekalongan dan KONI Apresiasi Atlet PON

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:18 WIB
X